173 Jemaah Haji Karimun Diberangkatkan ke Batam

173 Jemaah Haji Karimun Diberangkatkan ke Batam

Salah satu JCH asal Karimun yang diberangkatkan ke Batam, Sabtu (20/7/) pagi.

Karimun - Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Karimun diberangkatkan ke Batam pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Mereka diantar oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Sebelum berangkat, JCH sempat menggelar doa bersama di Rumah Dinas Bupati Karimun. Total ada 173 JCH yang diberangkatkan.

Mereka terdiri dari 105 Orang JCH Wanita dan 68 JCH Pria. Nantinya, jemaah akan diberangkatkan melalui dua kloter, yaitu kloter 17 dan 28.


"173 jemaah kita akan berangkat ke tanah suci, kita doakan selamat dan sehat selalu selama pergi hingga pulang kembali," ujar Rafiq, saat diwawancara sebelum naik kapal Dumai Line.

Dari jumlah CJH, ada tiga jemaah yang diantarkan menggunakan kursi roda. Namun, kondisi tersebut tidak menghambat keberangkatan.

"Semua sehat, ada yang menggunakan kursi roda, tapi insyaallah tidak akan ada kendala," ucap Rafiq.

Untuk JCH dari Kecamatan Karimun berjumlah 46 orang, Meral 38 orang, Tebing 25 orang, Meral Barat 2 orang, Kundur 36 orang, Kundur Barat 7 orang, Kundur Utara 6 orang, Moro 3 orang, Belat 3 orang, Ungar 2 orang, dan Durai 5 orang.

"Satu orang jemaah kita meninggal dunia satu orang kemarin di rumah sakit. Seharusnya jemaah sebanyak 174 jemaah," ucapnya.

Rafiq berharap, para jemaah yang akan berangkat untuk menjalankan ibadah, dapat menjalankannya dengan lancar, khusuk.

"Semoga menjadi haji yang mabrur," kata Rafiq.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews