Mendebarkan, Evakuasi Puluhan Turis dari Kapal yang Kandas di Bintan

Mendebarkan, Evakuasi Puluhan Turis dari Kapal yang Kandas di Bintan

Tim SAR mengevakuasi para turis dari MV Indra Bupala yang kandas di perairan Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Tim gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi kapal berbendera Singapura yang kandas di depan perairan Pelabuhan Bintan Sri Udana (BSU) Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Senin (15/7/2019).

Kasi Kesyahbandaran KUPP Tanjunguban, Lina mengatakan, tim gabungan telah melakukan evakuasi terhadap MV Indra Bupala yang kandas. Mereka terdiri dari PPLP Tanjunguban, Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Syahbandar Tanjunguban dan Basarnas Tanjungpinang.

"Kapal berukuran GT 478 itu membawa 40 penumpang terdiri dari 38 WNA dan 2 orang WNI serta 8 kru kapal. Alhamdullah semua penumpang sudah dievakuasi dengan selamat," katanya, Senin (15/7/2019).

Kepala Operasi PPLP Tanjunguban, Samsul Nizar menjelaskan sebanyak delapan armada kapal telah dikerahkan untuk operasi penyelamatan kapal penumpang tujuan Singapura-Lobam yang kandas.

"Operasi penyelamatan itu melibatkan kapal KN 40001, SB Aquamarine, SB Shapire dan SAR RB209 dari Basarnas, KN Rantos, KN 547, KN 209, rib sea and coast guard. Semua penumpang dan kru kapal sudah diselamatkan mereka sekarang berada di Pelabuhan Bintan Sri Udana Lobam," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews