7 Fakta Unik Angka 757 Nurdin Basirun

7 Fakta Unik Angka 757 Nurdin Basirun

Nurdin Basirun dan pesepakbola dari Persija Jakarta, Marko Simic usai pertandingan Piala Indonesia antara 757 Kepri vs Persija beberapa waktu lalu di GOR Citramas. (IG: @Nurdin757)

Batam - Kasus Nurdin menghebohkan nasional setelah KPK menjeratnya dalam operasi tangkap tangan OTT terkait dugaan suap reklamasi. KPK mengantongi barang bukti berupa uang hingga miliran rupiah.

Nurdin memang sosok yang unik. Kendati menjadi tahanan KPK saat ini, warga di Kepri tetap memberikan dukungan moril untuk Nurdin. Sosoknya memang dikenal sederhana dan merakyat selama ini.

Terlepas dari kasus suap yang tengah menimpanya saat ini, Nurdin punya hal unik yang juga layak untuk dibahas. Yakni angka 757. Angka ini seakan menjadi nomor keberuntungan bagi Nurdin Basirun.

Nomor ini selalu melekat dalam beberapa atribut di dirinya, mulai dari nama klub sepakbola binaannya yakni 757 Kepri Jaya FC yang bertarung di Liga Nusantara hingga nomor rumah. Nurdin pun punya julukan NB757.

Berikut faktanya:

 

1. Tanggal lahir Nurdin 7-7-1957

Nurdin Basirun lahir tanggal 7 Juli 1957.  Bila dijadikan angka maka menjadi 7-7-57. Hal ini juga yang membuatnya mengakui jika angka 7 merupakan angka keberuntungannya

 

2. Punya filosofi soal angka 757

Nurdin mengaku angka 7 angka kesukaannya. Bisa jadi karena itu tanggal lahirnya. "Angka tujuh angka yang paling saya suka,” ujanya usai pelantikan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Kamis (8/3/2019) lalu.

Menurutnya juga manusia tak lepas dari angka tujuh dan lima. “Kita hidup tak jauh dari angka tujuh. Tujuh hari dalam seminggu, shalat lima waktu dalam sehari. Jadinya tujuh lima tujuh,” terang Nurdin, dilansir kominfo.kepriprov.go.id.

 

3. Punya rumah nomor 757

Rumah Nurdin Basirun terletak di Jalan Bakti, Bukit Senang, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun. Rumah yang tampak cukup besar dan nyaman itu memang jarang terlihat ada aktivitas pada hari biasa, kecuali pada saat hari besar atau acara keluarga.

Rumah tersebut bernomor 757. Berpagar teralis dengan motif kelautan. Ada gambar jangkar dan pernak pernik kapal lainnya. Maklum saja, Nurdin dibesarkan sebagai kapten kapal.

 

4. Klub Sepakbola 757 Kepri Jaya Binaan Nurdin

Nurdin juga penghobi sepakbola. Ia membina klub 757 Kepri Jaya. Klub ini adalah hasil merger antara klub lokal YSK 757 Karimun dengan Bintang Jaya Asahan pada bulan Februari 2017.  Klub ini mulai bermain di Liga 3 Nasional sejak musim 2018 lalu.

 

5. Angka 757, menggambarkan jumlah huruf di kata 'Tanjung Balai Karimun'

“Tanjung itu tujuh huruf, Balai itu lima huruf, dan Karimun tujuh huruf. Jadi tujuh lima tujuh. Tapi itu cerita dulu,” tambah Nurdin dalam sebuah kesempatan.

 

6. Punya mobil bernopol BP 757 NB

Nurdin punya mobil dengan plat nomor BP 757 NB yakni Toyota Fortune. Sebelumnya sempat terjadi polemik soal nomor kendaraan ini. Ada temuan di Samsat kendaraan dengan plat BP 757 NB menunggak pajak sejak 2013 hingga 33 juta lebih. Namun kendaraan itu adalah Honda CRV.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri Reni Yusneli menyebut setelah usai pihaknya mengecek ke UPT Samsat yang ada di Karimun, bahwa mobil itu sudah dijual Nurdin beberapa tahun lalu. Kendati status kepemilikan sudah berpindah, diyakini belum balik nama.

 

7. Jumlah Tiang Jembatan Dompak dan Logo di Diskominfo Kepri

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen mengaku Diskominfo juga memiliki logo 757. “Diskominfo ada juga logo 757. Diambil dari jembatan I Dompak yang tiangnya lengkung pertama berjumlah tujuh, tiang lengkung kedua berjumlah lima dan yang ketiga juga tujuh. Jadi 757,” sebut Kabid.


Menariknya penangkapan Nurdin oleh KPK pada bulan 7 ini seakan mematahkan mitos angka keberuntungan pemilik akun instagram Nurdin757 itu.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews