TMMD Karimun Rampungkan Satu Jembatan di Meral Barat

TMMD Karimun Rampungkan Satu Jembatan di Meral Barat

Jembatan di Meral Barat yang dikerjakan personel TNI bersama warga di Meral Barat.

Karimun - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang baru dibuka kemarin, menyelesaikan satu proyek fisik. Sebuah jembatan dibangun dan sudah bisa dilewati warga.

Pembangunan jembatan itu berlangsung di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. Pengerjaannya dilakukan oleh aparat TNI dibantu warga sekitar. 

"Hari ini untuk pembangunan jembatan di Pasir Panjang dapat kita selesaikan bersama-sama dengan masyarakat," ujar Pasiter Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang Rohimat, Jumat (12/7/2019).

Jembatan itu merupakan akses penghubung jalan yang baru yang buat dalam TMMD. Hingga saat ini, jalan baru itu baru selesai dikerjakan sepanjang 220 meter.

"Pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 1.998 meter, yang selesai baru 220, dan satgas masih terus bekerja," ucapnya.

Baca: TMMD 2019 Karimun Fokuskan Pembangunan Fisik dan Nonfisik di Pongkar

Selain di Kelurahan Pasir Panjang, Satgas TMMD juga melaksanakan proyek fisik berupa semenisasi jalan sepanjang 710 meter di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

"Semenisasi juga telah rampung dikerjakan," ucap Tatang.

TMMD ke-105 ini melibatkan lebih kurang sebanyak 150 orang dari Satgas 110 SSK di kompi 136. Kemudian ditambah 40 personil dari Lanal TBK, Polres Karimun, Angkatan Udara Tanjungpinang, dan juga dibantu masyarakat setempat.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews