Pemprov Rencanakan Gelar Upacara 17 Agustus di Proyek Gurindam12

Pemprov Rencanakan Gelar Upacara 17 Agustus di Proyek Gurindam12

Rodi Yantari .

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengebut pengerjaan pembangunan proyek jalan lingkar Gurindam12 Tanjungpinang.  Rencanannya jalan di bagian depan Gedung Daerah akan dijadikan tempat pelaksaan upacara 17 Agustus mendatang.

Kini pengerjaan proyek yang menelan anggaran APBD sebesar Rp 167 miliar itu telah  mencapai 23 persen, namun capaian itu tidak sesuai dengan target sebelumnya 26 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kepri, Rodi Yantari mengatakan, bahwa saat ini pengerjaan proyek di fokuskan untuk penimbunan di depan Gedung Daerah, sebab di area itu direncanakan akan digunakan untuk pelaksaan upacara dan pesta rakyat menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di zona I itu tahap awal yang kami capai pengerjaannya, mudah-mudahan akhir Juli sudah selesai dikerjakan, untuk tahap awal itu. Nantinya akan dilakukan semenisasi seluas 1 heaktar," kata Rodi Yantari, Senin (8/7/2019).

Ia menjelaskan, sesuai dengan perencanaan bahwa dilokasi itu kedepannya juga akan dipergunakan untuk pengelaran berbagai kegiatan. Namun untuk saat ini hanya dilakukan semenisasi dan setelah itu akan ditutup kembali.

"Nantinya dibuka umum, setelah itu kami tutup kembali dan melanjutkan pengerjaannya. Disitu nanti rencanakan akan digunakan juga untuk pelaksanaan MTQ," ujarnya.

Setelah pengerjaan selesai, Ia berharap PT Pelindo bisa langsung melanjutkan pembangunan agar pelabuhan dengan jalan lingkar itu menyatu, sebab pengerajaan tak bisa sampai ke pelabuhan.

"Kami juga telah melayangkan surat dan melakukan pertemuan, namun Pelindo beralasan tahun 2019 ini belum ada anggaran," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews