Jadi Mualaf, Deddy Corbuzer Mengaku Sudah Disunat Sejak Dulu

Jadi Mualaf, Deddy Corbuzer Mengaku Sudah Disunat Sejak Dulu

Deddy Corbuzier (Foto:ist/liputan6)

Jakarta - Selama lebih dari sepekan nama Deddy Corbuzier jadi pusat pemberitaan setelah ia memutuskan menjadi mualaf. Mantan suami Kalina Ocktaranny tersebut pindah agama setelah lama mempelajari Islam.

Dengan statusnya yang telah menjadi mualaf, banyak orang bertanya-tanya apakah dirinya sudah disunat? Dalam Islam, sunat bagi laki-laki adalah keharusan.

Dalam sesi dialog bersama guru spiritualnya, Gus Miftah, di saluran YouTube, Deddy Corbuzier pun menjawab pertanyaan tersebut. Ia menyatakan sudah disunat.

"Kalau sunat atau enggak itu kan kesehatan, kalau kesehatan mah dari dulu. Azka juga sudah kok dari dulu," papar Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah pada Sabtu (29/6/2019).

"Azka saja sudah ya apalagi babehnya. Tuh bro, Mas Deddy susah sunat dari dulu. Enggak usah curiga," kata Gus Miftah menegaskan.

Shalat Jumat Pertama

Satu pekan setelah memeluk Islam, Deddy Corbuzier akhirnya melaksanakan shalat Jumat pertamanya, Jumat (28/6/2019). Ia menunaikan ibadah tersebut di Masjid Bani Ummar, Bintaro, Tangerang Selatan.

Deddy Corbuzier menunaikan salat Jumat bersama guru spiritualnya, Gus Miftah. Selain itu, Deddy juga didaulat menjadi saksi temannya yang hendak menjadi mualaf di hari tersebut.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews