Surat Presdir PT Unisem ke Karyawan: Perusahaan Terus Merugi

Surat Presdir PT Unisem ke Karyawan: Perusahaan Terus Merugi

Batam - Presiden Direktur PT Unisem Michael McKerreghan memastikan keputusan penutupan operasional perusahaan di Kawasan Industru Batamindo.

Pria yang akrab disapa Mike itu pun menulis sepucuk surat kepada para karyawannya. Dalam surat itu Mike menceritakan bahwa perihal penutupan itu tak lain karena perusahaan yang terus-menerus merugi.

Mike pun dengan berat hati menyampaikan hal tersebut. Mike juga menjelaskan sudah memberitahu para direksi mengenai hal tersebut. Berikut bunyi suratnya:

Dengan berat hati dan menyesal, saya menyampaikan informasi bahwa karena kondisi yang terus menerus sulit, dewan direksi PT Unisem and Unisem BHD telah memutuskan menghentikan operational perusahaan.

Walaupun belakangan ini investasi cukup banyak dilakukan, tapi keputusan sulit ini harus diambil sehubungan dengan prospek bisnis sejak Q3 2018 terus memburuk dan pendapatan terus menerus turun.

Dengan ketidakpastian kondisi perdagangan dunia, kecil harapan bahwa pendapan PT Unisem Batam akan cukup membaik di tahun 2019, sehingga menyebabkan keputusan yang sulit ini harus diambil.

Sebagian karyawan telah bersama sama dengan kami beberapa tahun belakangan, tapi kebanyakan telah berada di perusahaan ini cukup lama.

Saya, bekerja dengan Pak Ralph Duceour menyiapkan rencana bisnis kepada William Soeryadjaja di tahun 1990, sehingga berdirilah PT Astra Microtronics di tahun 1991.

Selama 28 tahun ini, kita sudah menghadapi banyak tahun-tahun baik dan buruk. Kita  juga telah mengalami pertumbuhan ekspansi luar biasa... tapi saat ini kita menghadapi situasi pasar yang buruk dan biaya yang terus meningkat.

Minggu ini, sales kita di Amerika dan Eropa, bersama-sama dengan Pak HL Lee, Group COO beserta Pak Allan TOriaga, Direktur PT Unisem akan memberitahu kepada seluruh customer.

Kami telah bertemu dan memberitahukan perihal penghentian operasi perusahaan kepada ketiga serikat pekerja dan akan menjadwalkan pertemuan untuk membicarakan paket pembayaran sehubungan dengan penutupan.

Seperi yang selalu menjadi dasar bisnis saya di negara manapun, undang-undang yang berlaku di negara tersebut akan saya taati.

Dalam masa transisi ini, saya meminta semua karyawan tetap mendukung pelayanan kita terhadap custome. Tentu saja customer sudah mempercayakan material dan bebebrapa mesin mereka kepada kita.

Produk mereka harus dikerjakan dan mesin mereka dijaga secara profesional seperti yang selama ini kita lakukan.

Salam saya untuk semua karyawan

Mike McKerreghan

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews