Unisem Batam Merugi, Putuskan Tutup Total

Unisem Batam Merugi, Putuskan Tutup Total

(Foto: Unisem Group)

Kuala Lumpur - PT Unisem Batam dikabarkan akan tutup. Rencana penutupan operasi ini disampaikan induk perusahaan tersebut, Unisem (M) Bhd yang berkedudukan di Malaysia.

Laman The Star melaporkan, alasan Unisem (M) Bhd menutup fasilitasnya di Batam, Indonesia karena kerugian terus-menerus sejak 2011.

"Manajemen akan bekerja secara bertahap untuk mengurangi operasi sebelum menutup fasilitas di PT Unisem efektif 30 September 2019," katanya dalam sebuah pengajuan dengan Bursa Malaysia pada Jumat (27/6/2019) kemarin.

Baca juga: Surat Presdir PT Unisem ke Karyawan: Perusahaan Terus Merugi

Pabrik Unisem di Batam adalah fasilitas satu pintu, yang menyediakan probe wafer, backgrinding wafer, pengemasan perakitan, tes akhir, dan drop shipment.

"Keputusan untuk menghentikan operasi di PT Unisem dicapai karena kerugian terus menerus selama bertahun-tahun sejak 2011," katanya.

"Meskipun investasi baru-baru ini, prospek bisnis untuk PT Unisem terus menjadi lemah," tambahnya.

Presiden Direktur PT Unisem Michael McKerreghan memastikan keputusan penutupan operasional perusahaan di Kawasan Industru Batamindo.

Pria yang akrab disapa Mike itu pun menulis sepucuk surat kepada para karyawannya. Dalam surat itu Mike menceritakan bahwa perihal penutupan itu tak lain karena perusahaan yang terus-menerus merugi.

Mike pun dengan berat hati menyampaikan hal tersebut. Mike juga menjelaskan sudah memberitahu para direksi mengenai hal tersebut.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews