Nurdin Ajak Kabupaten/Kota Bersinergi untuk Kesejahteraan Kepri

Nurdin Ajak Kabupaten/Kota Bersinergi untuk Kesejahteraan Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan optimalisasi dan sinergitas yang terus dibangun merupakan bentuk komitmen bersama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi sinergi antara Pemerintah Daerah bersama instansi vertikal. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Kepri dengan Dirjen Pajak dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (27/6/2019).

Nurdin mengaku senang karena hingga saat ini sinergitas yang terjalin antar kabupaten/kota se-Kepri dengan keunggulannya masing-masing sebagai modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata terus terjaga.

"Dengan langkah konkret yang kita lakukan saat ini kita harap dapat terus menguatkan neraca perekonomian dan juga semakin meningkatkan pelayanan,” kata Nurdin.

Tidak hanya itu, Nurdin pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPK. Pasalnya, penandatanganan kesepakatan ini dapat terlaksana berkat dorongan KPK yang telah memerankan fungsi trigger mechanism.

Sementara itu, Ketua KPK RI Ir Agus Rahajo sepakat bahwa salah satu tujuan menyatukan komitmen dalam penandatangan kesepakatan bersama ini adalah memberikan warisan yang baik bagi generasi penerus.

“Bagaimana kita membangun landasan yang kokoh dan lebih baik bagi para generasi penerus agar mampu menghadapi setiap tantangan kedepan,” kata Agus.

Agus pun menjabarkan tugas pokok dan fungsi yang dijalankan KPK sendiri berdasarkan UU nomor 30 tahun 2002 yang terurai dalam pasal 7 (Koordinasi), pasal 8 (Supervisi), pasal 11 (Penyelidikan, Penyidikan dan Penuntutan), pasal 13 (Pencegahan) dan pasal 14 (Monitoring) dengan tiga kunci utama yakni Networking, Tidak memonopoli dan Trigger Mechanism.

Agus pun menambahkan bahwa dengan kerjasama yang disepakati hari ini bukan hanya menjadi MoU tanpa tindak lanjut. Kedepan diharapkan ada target yang diusung. “Sehingga setelah tanda tangan ini kedepan kita bisa tahu apa saja pencapaian yang didapat,” tambahnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews