Copa America 2019: Jepang Tahan Imbang Uruguay

Copa America 2019: Jepang Tahan Imbang Uruguay

Uruguay harus rela berbagi poin usai imbang atas Jepang (Foto:ist/goal)

Jakarta - Timnas Uruguay ditahan imbang Jepang 2-2 dalam lanjutan pertandingan Grup C Copa America 2019 di Stadion Arena do Gremio, Jumat (21/6/2019) pagi WIB.

Timnas Jepang memberikan perlawanan sengit kepada Uruguay di babak pertama. Skor imbang 1-1 pun terjadi sebelum turun minum.

Jepang yang menjadi tim undangan dalam turnamen kali ini unggul lebih dulu lewat kaki kanan Koji Moyoshi di menit ke-25 memanfaatkan umpan Gaku Shibasaki.

Uruguay butuh tujuh menit untuk menyamakan kedudukan melalui penalti Luis Suarez di menit ke-32. Penalti itu diberikan setelah bek tengah Naomichi Ueda melanggar Edinson Cavani di kotak terlarang.

Kejutan kembali diberikan Jepang di menit ke-58 setelah Miyoshi mencetak gol kedua di laga tersebut. Gelandang Yokohama Marinos itu tahu betul cara memanfaatkan lemahnya lini belakang Uruguay.

Gol Miyoshi berawal dari tekanan Tim Sakura di sisi kiri. Daiki Sugioka melepaskan umpan tarik ke depan gawang Uruguay, namun bisa ditepis kiper Fernando Muslera. Bola liar bergulir di depan Miyoshi yang langsung disontek ke dalam gawang.

Bek tengah Jose Gimenez membuat Uruguay menyamakan kedudukan di menit ke-66. Sundulan Gimenez ke sisi kiri gawang memanfaatkan sepak pojok Nicolas Lodeiro tidak bisa diantisipasi kiper Kawashima.

Lacelester terus mendominasi dan memberikan tekanan kepada Samurai Biru. Tendangan Cavani di menit 69 diblok, sundulan Diego Godin di menit ke-78 ditangkap Kawashima.

Uruguay mendapatkan peluang emas untuk berbalik unggul di menit ke-80. Tetapi sundulan Suarez hasil umpan silang Martin Caceres hanya bisa membentur mistar. Skor tetap imbang 2-2 untuk kedua tim.

Hasil imbang itu membuat Uruguay tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan empat poin hasil dari dua pertandingan. Sedangkan Jepang di posisi ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Jepang: Eiji Kawashima; Tomoki Iwata, Naomichi Ueda, Takehiro Tomiyasu, Daiki Sugioka; Koji Miyoshi, Gaku Shibasaki, Ko Itakura, Shoya Nakajima; Shinji Okazaki, Hiroki Abe.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews