MotoGP

Nyaris Jatuh Disenggol Marquez, Ini Komentar Rossi

Nyaris Jatuh Disenggol Marquez, Ini Komentar Rossi

Valantino Rossi. (foto: otovaria)

BATAMNEWS.CO.ID, Assen - Valentino Rossi menjadi juara pada balapan sengit di MotoGP Belanda, Sabtu (27/6) malam WIB. Bagi Rossi, kemenangan tersebut menorehkan catatan khusus.

The Doctor tidak meraih kemenangan tersebut dengan mudah. Meski memimpin jalannya balapan, ia harus menghadapi tekanan dari Marc Marquez yang berada tepat di belakangnya.

Menjelang garis finis, tekanan Marquez kian menjadi-jadi. Pebalap asal Spanyol itu bahkan berani menekan Rossi dari jarak yang amat dekat hingga membuat kedua pebalap nyaris bersenggolan.

Sebelum tikungan terakhir, Rossi terpaksa menyasar ke luar lintasan untuk menghindari tabrakan dengan Marquez. "Saya harus melakukannya," ujar Rossi ketika diwawancarai seusai balapan.

Berkat menyasar ke luar lintasan itu, Rossi sukses mempertahankan posisi terdepan. Dia pun akhirnya finis lebih dulu mengungguli Marquez.

Rossi pun menorehkan catatan khusus: menurut MotoGP, ini adalah pertama kalinya sejak 2009 Rossi bisa menjadi juara setelah start paling depan.

Waktu itu, pada 6 September 2009 --nyaris enam tahun silam--, Rossi menjadi juara di Sirkuit Misano, San Marino. Pada tahun yang sama pula, Rossi sukses menjadi juara dunia MotoGP.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews