Kolam Bekas Galian di Temiang Renggut Nyawa 3 Bocah

Kolam Bekas Galian di Temiang Renggut Nyawa 3 Bocah

Jenazah tiga bocah yang tenggelam di kolam bekas galian disemayamkan di rumah duka, Temiang. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Tiga orang bocah meninggal dunia akibat tenggelam di kolam bekas galian yang terletak di Sei Temiang, Sekupang, Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketiga bocah itu adalah Devi, Visel dan Jefan. Mereka adalah warga Ruli Kendal Sari, Sei Temiang. Devi dan Visel adalah kakak beradik anak dari Teresia Avilata (ibu) dan Videlis Baleng (ayah). Sedangkan Jefan adalah tetangga mereka berdua, anak dari Anastasia (ibu) dan Darius Tapo (ayah).

Saat ini ketiga jasad bocah itu sudah disemayamkan di rumah Videlis. Isak tangis keluarga serta kerabat yang datang masih terdengar dari luar rumah.

Dari informasi yang diterima dari warga, pagi tadi ketiga bocah itu sedang ikut Teresia mencari kangkung. Pada saat Teresia mencari kangkung, ketiganya pergi bermain dan dikejar anjing.

“Habis itu si Devi kepeleset, masuk ke kolam. Visel sama Jefan pas mau menolong ikut masuk juga,” ujar warga.

Namun Kapolsek Sekupang Sekupang Kompol Oji Fahrozi membantah informasi kalau para bocah itu dikejar anjing.

“Bukan dikejar anjing, itu anjing mereka kok,” kata Oji saat ditemui sedang meninjau tempat kejadian.

Oji menjelaskan, kronologi kejadian diawali ketika ketiga bocah tersebut melihat seorang anak, Ali mandi-mandi di kolam tersebut. Merasa tertarik, ketiganya mencoba untuk mendekati Ali.

Ketika mendekat ke tepi kolam, Devi terpelesat dan jatuh ke kolam. “Yang dua lagi ini ikut nolongin, tapi ikut kepeleset juga,” ujar Oji.

Melihat ketiganya terjatuh ke dalam kolam, Ali yang juga masih bocah tidak berani menolongnya. Namun dia bergegas lari ke rumahnya dan meminta tolong ke orang yang ada di rumah.

“Pertama Devi sama Visel aja yang dapat, tapi Teresia ingat ada satu lagi yang tertinggal. Nyelam lagi dianya, dapat udah hampir masuk ke dalam lumpur,” ucap Oji.

Setelah berhasil diangkat, ketiganya sempat dibawa ke Rumah Sakit Graha Hermin, Pandawa, Batuaji. Namun nyawa ketiganya sudah tidak dapat tertolong lagi.

Ayah Jefan, Darius Tapo saat ditemui tampak sangat terpukul dengan kepergian anak satu-satunya itu.+

Rencananya, jenazah ketiga bocah malang itu akan dikebumikan esok.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews