Pemprov Kepri Pilih Rekrut PPPK Ketimbang CPNS

Pemprov Kepri Pilih Rekrut PPPK Ketimbang CPNS

Sekda Kepri TS Arif Fadillah

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau masih menunggu pengumuman resmi dari pusat mengenai perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Arif Fadillah mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan data untuk diusulkan ke pusat bila perekrutan CPNS itu terealisasi di tahun ini. 

"CPNS kita menunggu pengumuman lah, datanya sudah punya jika sudah ada instruksi tinggal masuk aja lagi," kata Arif Fadillah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Kamis (13/6/2019).

Arif Fadillah menuturkan, mengenai kabar perekrutan CPNS ini Pemprov Kepri lebih mendorong pusat untuk merealisasikan mengenai rencana pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kita akan menyurati ke pusat untuk konsentrasi PPPK itu, karena kasihan adik-adik pegawai tidak tetap (PTT) telah mengabdi lama di Pemrov Kepri," sebutnya.

Ia menyebutkan, jika rekrutmen itu terealisasi formasi yang paling banyak diusulkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan. 

"Selain itu sarjana umum juga banyak kita perlukan seperti dibidang hukum dan bagian IT, namun yang paling banyak itu di tenaga pendidikan dan kesehatan, terutama yang ditugaskan di daerah luar," jelasnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews