Pembobol Mesin ATM di Tanjunguncang Luput dari CCTV, Ini Modusnya

Pembobol Mesin ATM di Tanjunguncang Luput dari CCTV, Ini Modusnya

Polisi memberi police line TKP pembobolan ATM. (Foto: ist)

Batam - Upaya maling membobol dua mesin ATM di Kawasan Latrade Industrial Park gagal, Rabu (12/6/2019) dini hari. Polisi kini sedang menyelidiki pelaku pembongkaran mesin ATM di lokasi tersebut.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Safrudin Dalimunthe menuturkan pihaknya sedang melakukan pelacakan. Pelaku beraksi dengan mematikan listrik di mesin ATM tersebut. Sehingga aksinya luput dari rekaman CCTV.

“Pertama di ATM Mandiri, nggak bisa. Terus dicoba lagi ke ATM satu lagi. Tapi dimatikannya listriknya, jadi nggak nampak. Pinter malingnya,” ucap Dalimunthe.

Dia menyebutkan, untuk sekuriti juga tidak ada di dekat sana pada waktu itu. Yang ada hanya sekuriti di ujung jalan dekat gerbang. “CCTV juga nggak ada di luar, adanya di dalam. Ditambah hujan sama sepi,” kata Dalimunthe.

 

Lokasi mesin ATM yang dibobol.

 

Diduga peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Mesin ATM tersebut dari Bank Mandiri dan Bank Permata. Untungnya pelaku pembobolan ATM tidak berhasil menggondol uang di mesin ATM tersebut, namun kondisi mesin ATM tersebut dirusak.

Mesin ATM Bank Permata tampak sudah dibongkar casing bagian depannya, namun kotak uang di mesin itu tidak berhasil diambil maling. Sementara Mesin ATM Bank Mandiri disebelahnya tampak masih utuh. Dalimunthe memastikan tidak ada uang yang berhasil dicuri maling tersebut “Nggak berhasil, cuma dirusak aja. Uangnya juga nggak ada yang hilang,” ujarnya

 

Maling sudah merusak mesin ATM milik Bank Permata di lokasi tersebut.

 

Lokasi kedua mesin ATM ini sebenarnya berada persis di depan gerbang kawasan industri tersebut. Polisi kini mengamankan TKP untuk penyelidikan dengan memberi police line.

Belum diketahui jumlah pelaku yang mencoba membongkar mesin ATM ini.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews