Maling Bongkar 2 Mesin ATM di Tanjunguncang

Maling Bongkar 2 Mesin ATM di Tanjunguncang

Mesin ATM Bank Permata tampak sudah dirusak maling yang gagal mengambil uang dalam mesin tersebut. (Foto: ist)

Batam - Dua mesin ATM di depan kawasan Latrade Industrial Park, Jalan Sei Binti, Tanjunguncang, Batuaji, Batam dibobol maling, Rabu (12/6/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Mesin ATM tersebut dari Bank Mandiri dan Bank Permata. Untungnya pelaku pembobolan ATM tidak berhasil menggondol uang di mesin ATM tersebut, namun kondisi ATM tersebut sudah dirusak.

“Nggak berhasil, cuma dirusak aja. Uangnya juga nggak ada yang hilang,” ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Safrudin Dalimunthe ketika dikonfirmasi, Rabu (12/6/2019) pagi.

Dalimunthe menjelaskan, pihaknya tidak mendapatkan gambaran jelas tentang pelaku karena pelaku mematikan listrik di sana.

“Pertama di ATM Mandiri, nggak bisa. Terus dicoba lagi ke ATM satu lagi. Tapi dimatikannya listriknya, jadi nggak nampak. Pinter malingnya,” ucap Dalimunthe.

Dia menyebutkan, untuk sekuriti juga tidak ada di dekat sana pada waktu itu. Yang ada hanya sekuriti di ujung jalan dekat gerbang. “CCTV juga nggak ada di luar, adanya di dalam. Ditambah hujan sama sepi,” kata Dalimunthe.

Namun saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait percobaan pembobolan tersebut.

(ude/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews