Kamis Pekan Ini Pelabuhan Punggur Diprediksi Kembali Padat

Kamis Pekan Ini Pelabuhan Punggur Diprediksi Kembali Padat

Penumpang di Pelabuhan Punggur

Batam - Pelabuhan Punggur terpantau padat pada Minggu (9/6/2019). Apalagi Senin (10/6/2019) hari ini merupakan hari pertama masuk kerja. Banyak yang segera kembali dari libur panjang dan mudik tahun ini.

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur, Khomarudin mengatakan kepadatan penumpang diprediksi akan kembali terjadi Kamis depan. Hal ini dikarenakan kamis menjadi hari terakhir libur sekolah.  "Kemungkinan Kamis kembali ramai," kata Khomarudin, Minggu (9/6/2019) sore. 

"Kemarin berangkat penumpang ada sekitar 7.307 dan datang sekitar 5.300-an. Untuk data saat ini belum bisa direkap, yang pasti tahun ini lebih ramai. Saya harap untuk penumpang kapal, di arus balik seperti ini tidak membawa barang terlalu banyak, dikarenakan muatan kapal yang terbatas,"

Puncak arus balik ini, juga berlaku untuk pelabuhan roro. Pada minggu sore, menjadi jadwal kedatangan kapal dari Buton dan dan Kamis kedatangan dari Kuala Tungkal. 

"Untuk hari ini penumpang roro juga membludak, ditambah lagi sore jam 3 kapal dari Buton dan Dumai datang. Kepadatan arus balik menggunakan Roro ini sudah terjadi selama tiga hari untuk yang tujuan Tanjung Uban," jelasnya, Minggu (9/6/2019)

Salah satu penumpang Resminah Hasibuan asal Tanjungpinang, mengatakan keberangkatannya menjadi jadwal balik setelah liburan 3 hari di Batam. "Walaupun bukan umat muslim kami kan juga libur panjang jadi dimanfaatkan untuk mengunjungi keluarga di Batam," katanya. 

Resminah mengaku Pelabuhan Telaga Punggur saat ini sudah sangat nyaman dari tahun sebelumnya. Sehingga walaupun arus keberangkatan padat tetap merasa nyaman. 

"Tidak terlalu padat masih nyaman karena biasanya sampe berjam-jam tapi ini masih bisa lancar," tutupnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews