Metasport Tambahkan Fitur Baru Semarakkan Bintan Triathlon Ke-15

Metasport Tambahkan Fitur Baru Semarakkan Bintan Triathlon Ke-15

Fun Duo Challange (Foto:Batamnews)

Bintan - Bintan Triathlon yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama Metasport telah memasuki yang ke-15. Dalam menyemarakkannya, Metasport selaku Event Organaizer (EO) menambahkan fitur baru agar event ini memiliki daya tarik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan, adapun beberapa fitur menarik untuk meningkatkan hiburan tersebut yakni, permainan sepakbola pantai untuk anak-anak, kamp pelatihan untuk para penonton, dan perjalanan liburan penemuan pulau untuk mengakhiri akhir pekan.

"Ini beberapa fitur yang disajikan agar atlet dan keluarga serta sponsornya terhibur. Begitu juga wisatawan yang datang ke Lagoi," kata Wan Rudi, Jumat (7/6/2019).

Ia menjelaskan, pada event tersebut Bintan Lagoon Resort (BLR) menjadi tuan rumah Bintan Triathlon ke-15 itu.

"Di BLR, rute lari yang dilintasi sangat indah karena mengambil Lapangan Golf Jack Nicklaus yang terkenal di dunia dengan pemandangan lautnya yang menakjubkan," ujarnya.

Event ini diikuti 1.300 atlet berasal dari 47 negara. Dari total itu, sebanyak 27 persennya dari timer pertama. Beberapa dari mereka berlomba secara individu, yang lain adalah bagian dari estafet tim.

Beberapa peserta yang lebih berpengalaman akan menggunakan Triathlon akhir pekan ini sebagai batu loncatan ke Ironman 70.3 Bintan yang diselenggarakan Agustus mendatang di Lagoi.

Kemudian jumlah anak-anak dan remaja yang berpartisipasi dalam acara ini adalah yang tertinggi selama ajang ini digelar. Perlombaan anak-anak yang berdedikasi akan berlangsung pada hari Minggu dalam bentuk perlombaan Triathlon Anak-anak dan Remaja.

"Youth Distance (remaja) meliputi berenang sepanjang 300 meter, bersepeda sejauh 12 kilometer dan berlari sejauh 3 kilometer dan Kids Distance (anak-anak) meliputi berenang sepanjang 150 meter, bersepeda sejauh 6 kilometer dan berlari sejauh 1,5 kilometer," ucap Wan.

Bagi yang termuda, yakni berusia 6 tahun ke atas, perlombaan Fun Duo, acara lari-lari singkat yang harus dilakukan berpasangan, adalah puncak dari akhir pekan.

"Fun Duo Race Challange mencakup berenang sepanjang 150 meter dan berlari sejauh 1,5 kilometer sampai finish. Kategori ini merupakan cabang yang difavoritkan oleh peserta yang berkeluarga (family sport)," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews