Arus Balik Padat, Jadwal Keberangkatan Kapal di Karimun Bergeser

Arus Balik Padat, Jadwal Keberangkatan Kapal di Karimun Bergeser

Penumpang ramai di Pelabuhan Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Kepadatan penumpang terjadi pada arus balik lebaran di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Jumat (7/6/2019). Beberapa armada kapal harus menunda keberangkatan akibat ramainya penumpang. Jadwal pelayaran pun mengalami pergeseran.

Seperti Kapal Dumai grup yang datang dari Dumai belum diketahui waktu sandar di Karimun. Kapal ini juga akan melanjutkan pelayaran dari Tanjungbalai Karimun menuju Sekupang, Batam. 

"Kapal dari Dumai, tapi belum tau datang jam berapa ke sini (Karimun)," ujar seorang petugas loket Kapal Dumai di Karimun, Jumat (7/6/2019).

Sementara itu, Kapal MV Miko Natalia juga mengalami keterlambatan. Jadwal keberangkatan bergeser sore nanti.

Pergeseran jadwal keberangkatan dari Karimun tujuan Batam itu karena banyaknya penumpang yang naik turun di pelabuhan lainnya.

"Pelabuhan Selat Panjang dan di Tanjungbatu ramai, sehingga kapal agak terlambat. Penumpang juga banyak yang naik untuk balik ke balai," kata seorang agen.

Namun, untuk Kapal Batam Jet masih melayani penumpang Karimun - Batam. Jadwal keberangakatan siang pukul 13.30 WIB. "Batam Jet masih ada kapalnya, jadi masih lancar," ucapnya.

Kapal rute Tanjung Samak dan daerah lainnya juga terlihat lancar. 

Sementara antrean di depan loket kapal tujuan Karimun-Batam terlihat padat.

(aha)