RSUD Embung Fatimah Tetap Layani Pasien saat Libur Lebaran

RSUD Embung Fatimah Tetap Layani Pasien saat Libur Lebaran

RSUD Embung Fatimah, Kota Batam.

Batam - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam selama libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 tetap berjalan seperti biasa. 

"Masih buka seperti biasa, cuman nanti dikumpulkan di Unit Gawat Darurat," ujar Direktur RSUD Embung Fatimah, dr Ani Dewiyana, Senin (3/5/2019). 

Sementara itu bagian poliklinik akan tutup sampai libur lebaran usai, dan buka kembali pada tanggal 10 Juni 2019 mendatang. 

Walaupun demikian, Ani menjelaskan bahwa hal itu tidak akan mengganggu masyarakat untuk mendapat penanganan. Karena, semua petugas dan dokter akan dikerahkan di UGD. 

"Untuk UGD sudah tambah tenaga, dokter bedah ada dua orang yang sifatnya jaga-jaga karena satu dokter bedah sedang cuti," katanya. 

Selain ruangan UGD, pihaknya juga tetap menyiagakan labor maupun untuk penanganan pasien yang butuh operasi. 

Terkait persedian obat, Ia juga memastikan ketersediaan obat sudah sangat mencukupi. Terutama pada saat libur lebaran nanti, diperkirakan pihaknya akan menangani penyakit diare ataupun kecelakaan lalu lintas. 

"Biasanya ketika libur lebaran, diare dan kecelakaan lalu lintas yang dominan, tetapi tetap kami berjaga-jaga untuk penyakit lainnya," kata dia. 

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir saat libur lebaran karena pelayanan RSUD Embung Fatimah berjalan seperti biasa. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews