RSUD Embung Fatimah Bangun Gedung Khusus Penanganan Penyakit Menular

RSUD Embung Fatimah Bangun Gedung Khusus Penanganan Penyakit Menular

Instalasi Gawat Darurat RSUD Embung Fatimah, Batam. (Foto: Dyah Asti/batamnews)

Batam - RSUD Embung Fatimah merencanakan pembangunan gedung khusus penyakit menular untuk menangani pasien infeksius.

Rencana pembangunan ini sudah lama namun baru bisa direalisasikan pada 2019. "Tahun ini kami mendapat anggaran khusus dari pusat untuk pembangunan gedung tersebut," kata Humas RSUD Embung Fatimah Novita Tri Karlena, Jumat (18/1/2019).

Novi mengatakan selama ini RSUD Embung Fatimah baru memiliki ruangan khusus saja untuk melayani rawat inap pasien infeksius. Lokasinya ada di lantai III rumah sakit tersebut.

Perencanaan pembangunan gedung khusus ini merupajab upaya peningkatan pelayanan RSUD kepada pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit ini. 

"Karena hanya ruangan khusus kami selama ini berpikir agar pasien infeksius tidak memberikan paparan kepada pasien lain maka direncanakanlah pengadaan gedung khusus ini," tuturnya.

Saat ini, RSUD Embung Fatimah berstatus sebagai rumah sakit rujukan di Kota Batam. Status ini memungkinkan jumlah pasien akan terus meningkat setiap tahunnya. 

Nantinya, pelayanan yang akan diterima pasien infeksius setelah selesainya pembangunan gedung ini adalah pelayanan yang lengkap.

Selain itu, pasien akan lebih banyak tertampung karena jumlah tempat tidur pasien juga turut bertambah. Peralatan, pelayan kesehatan, serta perlengkapan lainnya untuk menangani penyakit menular akan ditingkatkan pascapembangunan gedung khusus tersebut. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews