Jokowi dan Habibie Ikut Salatkan Jenazah Ani Yudhoyono

Jokowi dan Habibie Ikut Salatkan Jenazah Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono (Foto: Ist)

Jakarta - Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Presiden Jokowi menyambut bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie tampak ikut menyambut jenazah.

Rombongan ambulans yang membawa jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka, Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) pukul 23.06 WIB WIB. Sementara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada di mobil Alphard hitam.

Peti jenazah lalu dibawa ke dalam rumah. SBY bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga masuk ke dalam rumah.

Jokowi menyambut jenazah dan SBY di ruang lokasi jenazah disemayamkan. Presiden RI ke-3 BJ Habibie juga hadir. Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla turut hadir.

Habibie yang mengenakan baju putih duduk di samping SBY. Sementara Jokowi di sebelah Habibie.

Jokowi ikut salat jenazah

Sebelumnya, Pesawat Hercules C-130 yang membawa jenazah Ani Yudhoyono mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, pukul 22.08 WIB. SBY dan AHY serta Ibas ikut dalam pesawat.

Jenazah disambut dengan upacara militer. Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga melakukan salat jenazah Ani Yudhoyono. Salat jenazah dilakukan di rumah Cikeas.

Di lokasi, Sabtu (1/5/2019) sholat jenazah dilakukan usai SBY memberikan sambutan. Tampak Putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut melakukan salat jenazah.

Selain itu, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Iriana dan Mufidah Kalla ikut melakukan salat jenazah. 

SBY sebelumnya berbicara kepada sejumlah tamu yang hadir di kediamannya mengenai kondisi terakhir Ani Yudhoyono sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Diketahui, Jenazah Ani Yudhoyono tiba pukul 23.06 WIB. kedatangan jenazah disambut oleh Jokowi dan BJ Habibie juga ikut menyambut. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews