Pelanggan Gaslink di Batam Semakin Bertambah, Ini Penyebanya

Pelanggan Gaslink di Batam Semakin Bertambah, Ini Penyebanya

Proses pengisian gas ke mobil distribusi Gaslink di Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Sejak pelayanan Gaslink diluncurkan oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) jumlah konsumen Gaslink semakin bertambah. 

Pada awalnya jumlah pelanggan Gaslink hanya 4 pelanggan usaha komersil. Namun pasca Idul Fitri, diperkirakan jumlah pelanggan akan bertambah menjadi 9 pelanggan yang bergabung. 

"Sekarang ada tiga usaha komersil lagi yang bergabing jadi 7 pelanggan gaslink kita saat ini, namun pasca lebaran akan 2 usaha lagi yang bergabung," kata Kepala Pimpinan SPBG area Batam Tria Siswandi, Jumat (24/5/2019).

Saat ini usaha yang sudah menggunakan produk Gaslink dari Gagas diantaranya Varia laundry, Hotel Harris Resort Water Front, Family Laundry, Eat Bos, Diamond Laundry, Kla Laundry, Resto Seafood Barelang. Ditambah 2 perusahaan yang akan bergabung. 

"Jika selama ini usaha yang bergabung komersil, dua perusahaan yang akan bergabung pasca lebaran ini salah satunya industri, yaitu PT Cicor Panatec," ungkapnya. 

Industri yang baru akan bergabung ke Gagas ini, mulai menggunakan gaslink pada  1 minggu pertama setelah lebaran, tepatnya 17 Juni 2019. 

Semakin bertambahnya pelanggan Gaslink karena kepuasan dari pelayanan yang diberikan dari Gagas sendiri. Tak hanya sigap dalam distribusi tetapi juga perawatan. 

"Kita sejauh ini dari sisi costumer apresiasi dustribusi kita dibanding dari gas sebelumnya," akunya. 

Pelayanan yang rutin dilakukan PGN Gagas selain distribusi setiap pelanggan yang membutuhkan, juga pengecekan peralatan, siap suplai dari selalu siaga agar tidak ada trouble dan selalu safety, melakukan sharing knowledge kepada pelanggan, kesadaran akan keamanan selalu dalam penggunaan Gaslink. 

"Kapanpun pelanggan membutuhkan kita siap hadir," ucapnya. 

Gaslink adalah produk Compressed Natural Gas (CNG) yang menggunakan teknologi Gas Transportation Module (GTM) atau Gaslink Truck. Jumlah Gaslink Truck yang akan menopang layanan PGN di Batam sebanyak 4 unit, yang terdiri dari 3 unit ukuran 10 feet dan 1 unit ukuran 5 feet.

Penyediaan Gaslink di Batam merupakan  bagian dari ekspansi pasar, serta sebagai upaya  peningkatan layanan PGN kepada masyarakat untuk penyediaan energi gas bumi hemat dan ramah lingkungan ke sektor komersial/industri yang belum bisa dilayani melalui jaringan pipa. 

Biaya penggunaan Gaslink yang hemat menjadi pilihan sektor usaha sebagai bahan bakar yang saat ini terus bertambah penggunanya. 

"Karena pelanggan yang di batam masih baru kita belum naikkan, dan kenaikan tergantung pasokan kita dapat, ketika PGN ada kenaikan kita baru ada kenaikan," tutupnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews