Pelanggan Industri PGN Bertambah Sinyal Ekonomi Batam Tumbuh

Pelanggan Industri PGN Bertambah Sinyal Ekonomi Batam Tumbuh

Sales Area Head PGN area Batam, Wendi Purnomo.

Batam - Pelanggan industri PT Perusahaan Gas Negara area Batam untuk olahan Crude Palm Oil (CPO) dan kimia mengalami kenaikan. Untuk tahun ini sudah ada dua industri yang beralih menggunakan gas dari PGN. 

Sales Area Head PGN area Batam, Wendi Purnomo mengatakan bahwa ada satu industri lagi yang akan menjadi pelanggan PGN. 

"Kita bisa lihat ekonomi di Batam tumbuh, ada produk yang dijual," ujar Wendi saat buka bersama dengan media di Batam Centre, Kamis (23/5/2019).  

Selain dari sektor industri, dari sektor komersial juga mengalami penambahan. Terhitung ada 5 restoran yang sudah memasang jaringan gas (jargas) dari PGN, kemudian juga ada 8 lagi yang akan memasang jargas. 

"Yang 8 komersil itu ada di kawasan Harbour Bay, dan itu sekalian dipasang internet, karena menurut mereka yang lama itu lebih mahal," katanya. 

Baca: Anak Usaha PGN Layani Kebutuhan Jaringan Internet untuk PT Semen Baturaja

Sehingga jumlah pelanggan yang eksisting dari sektor komersil dan industri ada 49 pelanggan. Ia juga menambahkan dengan adanya penambahan jumlah pelanggan baru PGN, volume gas juga bertambah. 

Wendi menyebutkan pada semester pertama ini volume gas bertambah 500 ribu meter kubik, dan kemudian pada semester kedua bertambah 3 juta meter kubik. 

Kemudian juga untuk pelanggan baru, ada volume gas naik secara bertahap dan diperkirakan satu juta meter kubik sampai akhir tahun. 

"Jadi total volume gas ada 4,5 juta meter kubik, ini indikasi ekonomi tumbuh," katanya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews