Mau Berburu Takjil di Batam? Berikut Lokasinya

Mau Berburu Takjil di Batam? Berikut Lokasinya

Pasar Ramadhan di Nagoya. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Pasar Ramadan di Batam menjamur dengan beragam menu berbuka puasa, hampir setiap tahunya. Begitu juga tahun 2019 ini, berbagai macam pasa dadakan takjil muncul di tengah masyarakat. Di mana saja tempat-tempat tersebut? Berikut alternatifnya:

 


1. Pasar Jodoh

Lokasi ini tepat berada di jalan komplek Business Center ruas jalan depan Toko Ballyson Pasar Jodoh, Lubuk Baja, Batam. Banyak menu takjil yang dijual di sini, seperti gorengan, minuman bahkan berbagai macam jenis lauk.

Di kawasan area pasar pagi dekat area ini juga dibuka pasar takjil. Berbagai menu makanan tersedia.

 

3. Pasar Tanjung Sengkuang

Lokasi ini disebut pasar Ramadhan paling tua, karena sudah ada sejak tahun 90-an. Lokasinya tepat berada di Perumahan GMP Tanjungsengkuang, Batu Ampar, Batam.

Berbagai macam masakan tersedia Jalangkote dan roko-roko unti khas Bugis, ada serabi khas Jawa Barat, cenil sagu khas pulau Jawa, hingga empek-empek khas wong kito banyak dijual di area ini.

 

4. Pasar Ramadhan Bengkong

Wilayah bengkong salah satu kawasan yang cukup luas di Kota Batam. Ada beberapa tempat penjualan takjil. Seperti di depan Kantor Camat Bengkong, lapangan bola voli-Bengkong Sadai, di deretan Cahaya Garden, pinggir jalan depan Shopping Centre, di depan Perumahan Pantai Gading-Bengkong Laut, lapangan sepak bola-Bengkong Laut, Dekat Masjid Babussalam-Bengkong Indah, di depan gerbang masuk Bengkong Dalam, dan beberapa lainnya. Jika anda berada di wilayah ini anda tinggal memilih ingin berburu takjil di lokasi terdekat. Menu takjil disini juga cukup beragam.

 

5. Pasar kaget SP Plaza Batuaji

Pasar Ramadhan di SP Plaza Batuaji salah satu pasar yang cukup ramai. Puluhan pedagang menjajakan makanan buka puasa di sini. Mulai dari makanan kue tradisional, aneka macam es buah sampai lauk pauk yang cocok bagi anda yang tidak sempat memasak. Lokasinya tepat berada di depan SP Plaza Batuaji. Posisinya tepat berada di pinggir jalan utama Mukakuning - Batuaji.

 

6. Tiban Centre

Bagi anda yang berada di kawasan Tiban, ada salah satu tempat pasar takjil yang cukup terkenal. Yaitu pasar Ramadhan Tiban Center. Pasar ini tepat berada di dekat Foodcourt Tiban Centre.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews