Buka Puasa dengan Oriental Seafood di Bandar Jaya Resto

Buka Puasa dengan Oriental Seafood di Bandar Jaya Resto

Peresmian Bandar Jaya Oriental Resto. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Jelang bulan puasa, Bandar Jaya Oriental Seafood Resto melakukan launching, Minggu (5/5/2019). Pengelola berharap, tempatnya bisa menjadi lokasi pilihan berbuka puasa bagi warga Batam.

Owner Bandar Jaya Oriental Seafood Resto, Dody Saputra mengatakan, resto yang baru dibukanya ini mengusung konsep Oriental Seafood. Di mana bahan dasar dari menu menjadi ciri khas Kota batam.

“Kami sengaja memilih seafood, karena seafood bisa diolah dengan berbagai citarasa. Kami berharap ini menjadi alternatif kuliner seafood. Kami menawarkan menu yang beragam dan paket buka puasa yang menarik,” katanya.

Resto yang terletak di Jl. Raja Haji Fisabilillah ini muat menampung 350 pengunjung. Bagian depan resto menampung hingga 250 kursi, lesehan berkapasitas 60 orang, dan VVIP 40 orang.

“Ruang VVIP kami bisa digunakan untuk meeting, training dan acara yang membutuhkan ruangan Indoor. Kita juga memiliki taman di belakang ini yang akan dibuat sebagai konsep barbeque maupun wedding. Untuk membuat tamu semakin nyaman, kami juga menyediakan layanan akustik setiap harinya,” ujar dia.

 

 

Dalam Launching ini mereka turut mengundang beberapa  asosiasi. Diantaranya Association Of The Indonesia  Tour and Travel (Asita), Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri), Insan Pariwisata Indonesia (IPI), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) dan Indonesia House Keeper (IHK).

Kehadiran Asosiasi ini diharapkan Dodi bisa menjadi kerjsama yang baik dalam bidang wisata kuliner. Menu-menu kelas Internasional turut disajikan untuk menyesuaikan dengan selera wisatawan. Diantaranya makanan chineese, korean, japannese, western, nusantara, india, arab dan itali.

“Kita mengambil menu-menu oriental sebagai variasi terbaru agar tamu bisa menikmati berbagai olahan seafood yang menjadi ciri khas Batam. Walaupun resto, namun makanan kami disajikan dengan tampilan ala Hotel,” ucapnya.

Chef Bandar Jaya Oriental Seafood Resto, Mukhidin, mengatakan setiap tamu memiliki selera yang berbeda. Oleh karena itu mereka mencoba menyesuaikan menu mereka dengan selera setiap tamu yang hadir.

“Kita kan di Batam ini banyak wisatawan India yang datang, nah kami di resto ini mencoba menghadirkan kari India agar menyesuaikan dengan selera mereka. Karena orang India kan punya selera yang berbeda,” terangnya.

Untuk setiap menu yang dihadirkan di Resto ini, Mukhidin menjamin akan disajikan dengan cepat, paling lama 15 menit. Bahkan untuk menu western, tamu cukup menunggu hitungan detik hingga makanan matang.

“Kami berusaha menyajikan makanan secepat mungkin dalam hitungan detik, namun untuk beberapa menu seperti steam dan menu khas India, kita memang membutuhkan lebih lama,” pungkasnya.

Setiap pelanggan Bandar Jaya Oriental Seafood Resto, juga bisa turut mengawasi pelayanan, dan kebersihan di dapur restoran karena dapurnya didesain terbuka. Bahkan pasca-Idul fitri, mereka akan menyajikan pertunjukan atraksi memasak dari chef yang ada di tempat ini.

(das)