Skytrax Sematkan Penghargaan Bintang 4 kepada Bandara Internasional Kualanamu

Skytrax Sematkan Penghargaan Bintang 4 kepada Bandara Internasional Kualanamu

Bandara Internasional Kualanamu

BATAMNEWS.CO.ID - Masyarakat Deli Serdang, Sumatera Utara, patut berbangga. Bandara Internasional Kualanamu yang berada di wilayah mereka meraih bintang empat untuk standar pelayanan bandara yang diberikan oleh Skytrax.

Standar pelayanan bandara tersebut dinilai sudah setara dengan pelayanan yang diterapkan oleh bandara-bandara di Eropa.

Dengan penghargaan bergengsi ini, Bandara Kualanamu kini disejajarkan dengan bandara-bandara elit seperti Abu Dhabi International Airport di UEA, Charles De Gaulle di Paris, Prancis, Schipol Airport di Amsterdam, Belanda, dan Heathrow Airport di London, Inggris.

Aspek-aspek yang termasuk dalam penilaian antara lain fasilitas terminal, kenyamanan terminal, layanan transit, area perbelanjaan, restoran, kafe dan bar, layanan dan fasilitas bagi penumpang berangkat serta datang, layanan imigrasi, pemeriksaan keamanan, dan transportasi darat.

Hasil yang diraih Bandara Kualanamu ini mampu mengalahkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang saat ini bersertifikasi Bintang 3 versi Skytrax.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi berjanji terus meningkatkan standar pelayanan bagi konsumen di seluruh bandara yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura II (Persero).

Budi mengaku bangga dengan Skytrax mensejajarkan pelayanan di Bandara Kualanamu dengan bandara elit di Eropa dan UEA.

"Seperti kita ketahui, Skytrax adalah lembaga berbasis di Inggris yang telah diakui kompetensinya di bidang aviasi oleh industriawan global," ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Bandara Internasional Kualanamu diresmikan 27 Maret 2014 dan merupakan bandara termodern di Indonesia saat ini. Bandara ini dilengkapi fasilitas canggih penanganan bagasi yakni integrated baggage handling screening system (IBHSS) dengan tingkat pendeteksi keamanan tertinggi.

Kelebihan lain, bandara ini menjadi satu-satunya bandara di Indonesia yang terintegrasi dengan jaringan kereta guna memberikan alternatif moda transportasi bagi pengunjung atau penumpang pesawat.

Sekadar diketahui  Skytrax adalah organisasi survei independen di Inggris yang melakukan pemeringkatan maskapai dan bandara di dunia berdasarkan survei konsumen dan observasi langsung.

[mdk/tmp]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews