Tri Suci Waisak, Sui Hiok: Kita Jaga Persatuan dan Kebersamaan di Lingga

Tri Suci Waisak, Sui Hiok: Kita Jaga Persatuan dan Kebersamaan di Lingga

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Tri Suci Waisak, Sui Hiok (Kanan) bersama Asisten I Pemkab Lingga, Rusli Ismail (Tengah) saat menghadiri perayaan Tri Suci Waisak di Daik (Foto:ist)

Lingga - Umat Budha di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, antusias menyelenggarakan Tri Suci Waisak 2563 di Vihara Loka Shanti Daik, Kamis (2/5/2019). Mereka yang berasal dari penjuru Negeri Bunda Tanah Melayu itu tampak penuh kegembiraan.

Ketua Panitia Pelaksana Tri Suci Waisak, Sui Hiok mengatakan, adapun tujuan dari perayaan Waisak tersebut yakni, agar terciptanya keharmonisan antar sesama umat.

"Dengan perayaan Tri Suci Waisak ini kita harap bisa menjaga persatuan, kesatuan dan kebersamaan di Kabupaten Lingga dengan menjaga dan meningkatkan kebudayaan-kebudayaan yang ada," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (3/5/2019).

Sui Hiok saat memberikan sambutannya di perayaan Tri Suci Waisak (Foto:ist)

Ia menjelaskan, seluruh masyarakat punya peranan penting dalam membangun keharmonisan di tengah keberagaman. Toleransi dengan sesama adalah modal utama dalam membangun Lingga kedepan.

"Kami umat Budha sangat mendukung upaya persatuan. Kami semua berkumpul dan menunjukkan bahwa kami umat Budha itu ada," ujarnya.

Diketahui, pada perayaan Tri Suci Waisak di Lingga untuk tarian persembahan tetap memakai budaya melayu. Namun, pada kesempatan itu juga ditampilkan atraksi kesenian oleh para siswa Sekolah Minggu Budha, baik yang ada di Daik, Pancur dan Dabo.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews