Pelajar Berparas Cantik dan Tampan Harus Kuatkan Ilmu Keagamaan

Pelajar Berparas Cantik dan Tampan Harus Kuatkan Ilmu Keagamaan

Pelajar SMAN 1 Singkep antusias mengikuti kegiatan peningkatan karakter siswa bidang keagamaan (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Menempuh pendidikan di sekolah tidak hanya sekedar belajar ilmu pengetahuan umum untuk kehidupan duniawi, melainkan juga untuk bekal di akhirat nanti.

Ilmu pengetahuan tentang keagaman menjadi salah satu modal besar yang harus dipersiapkan sejak dini. Dengan begitu, kesuksesan di dunia dapat dibarengi dengan kesuksesan di akhirat.

Seperti SMAN 1 Singkep ini contohnya. Sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Lingga itu terus menggali kemampuan pelajarnya dibidang keagamaan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggelar perlombaan yang menarik minat pelajar.

"Untuk menguatkan keimanan dan menggali potensi siswa dibidang agama terutama kemampuan berdakwah dan seni islami, kami lakukan melalui kegiatan penguatan karakter keagamaan berupa lomba tausyah dan nasyid," kata Kepala SMAN 1 Singkep, Hazirun kepada Batamnews.co.id, Sabtu (15/9/2018).

Dia melanjutkan, perlombaan tausyah dan nasyid yang dilaksanakan Jumat (14/9/2018) kemarin, dengan melibatkan 18 peserta dari kelas X hingga XII itu juga merupakan salah satu cara yang digelar SMAN 1 Singkep untuk memeriahkan 1 Muharam 1440 hijriah.

"Penguatan karakter siswa dibidang keagamaan sangat penting, mengingat sekarang ini generasi muda mudah mengakses kemajuan teknologi yang perlu difilter sebagai upaya mengantisipasi informasi yang dapat merusak mental," ujarnya.

Selain itu, menurutnya dengan perkembangan teknologi telekomunikasi tersebut, generasi muda di zaman sekarang harus dibekali pendidikan iman yang mumpuni.

"Jadi kegiatan perlombaan yang kami laksanakan itu, bukan hanya kegiatan ceremoni saja, tapi lebih dari itu," ucap Hazirun.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna SMA dihadiri seluruh majelis guru serta disambut antusias para pelajar SMAN 1 Singkep yang memiliki paras cantik dan tampan tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews