Tiga Kakak Beradik di Lingga Juara STQH Kepri 2019

Tiga Kakak Beradik di Lingga Juara STQH Kepri 2019

Tiga kakak beradik yang berhasil meraih juara pada STQH Kepri 2019 (Foto:dok.ist)

Lingga - Rasa bangga menghampiri kedua orang tua Sisca Wulandari, Saskia Nurcahyanti dan Prayoga Caspari Saputra. Pasalnya, tiga bersaudara itu berhasil meraih gelar juara pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan yang berlangsung mulai 27 April-1 Mei 2019 lalu.

Kala itu, Sisca yang mewakili Kabupaten Lingga tersebut berhasil meraih juara pertama pada cabang tilawah dewasa putri. Hasil serupa juga diraih Saskia di cabang tilawah anak-anak putri. Sementara itu, Prayoga meraih juara kedua cabang hafalan 1 juz tilawah putra.

"Walaupun Allah selalu titipkan kelebihan dari nikmat-nikmatnya, tapi saya harap mereka tetap selalu rendah hati dan selalu bersyukur," kata Muhammad Arifin ayah dari ketiga putra dan putri tersebut ketika dihubungi Batamnews.co.id, Jumat (3/5/2019).

Berkat keberhasilan itu pula, anak kandung Ketua Yayasan Islam Ar-Raudhah Qur'an Center Lingga itu berkesempatan mewakili Provinsi Kepri pada STQ tingkat nasional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, 12 Juni mendatang.

Diketahui, prestasi Sisca dan Saskia pada bidang keagamaan tersebut bukan baru ia dapat saat ini saja. Tapi pada tahun 2018 lalu, mereka berdua juga berhasil meraih juara pertama pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional di Kota Medan.

Sisca Wulandari Putri, juara 1 cabang tilawah dewasa putri pada STQ Kepri 2019 (Foto:dok.ist)

Prayoga Caspari Saputra, juara 2 cabang hafalan 1 juz tilawah putra pada STQ Kepri 2019 (Foto:dok.ist)

Saskia Nurcahyanti, juara 1 cabang tilawah anak-anak putri pada STQ Kepri 2019 (Foto:dok.ist)

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews