Bawa 3.3.78 Tamu, Royal Caribbean Cruise Berlabuh di BBT Lagoi

Bawa 3.3.78 Tamu, Royal Caribbean Cruise Berlabuh di BBT Lagoi

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyambut kedatangan penumpang Royal Caribbean Cruise yang labuh jangkar di BBT Lagoi. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Royal Caribbean Cruise telah berlabuh jangkar di Perairan Terminal Fery Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (2/5/2019).

Kapal pesiar terbesar di dunia yang memiliki panjang dan luas 4 kali lapangan bola ini membawa 4.000-an wisatawan mancanegara (wisman) dari 30 negara. Secara bertahap, ribuan wisman itu diberangkatkan dari kapal pesiar menuju BBT Lagoi dengan menumpangi kapal sekoci yang besarnya melebihi kapal ferry.

Tiba di BBT Lagoi tepatnya di Pelabuhan Marina, wisman perdana tersebut disambut meriah oleh Vice President PT BRC, Frans Gunara, GGM PT BRC, Abdul Wahab, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, GM Operasional PT BRC, Prakash Nair, Bupati Bintan, Apri Sujadi serta perwakilan Kementerian Koordinator Kemaritiman RI, Kepala OPD dan FKPD Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Kapal Pesiar Voyager Of The Seas dari Royal Caribbean Cruise ini perdana kali berlabuh jangkar di Perairan BBT Lagoi, Indonesia.

"Di Indonesia, hanya di Bintan yang pertama kali dikunjungi kapal pesiar terbesar di dunia ini," ujar Apri setelah memakaikan tanjak kepada wisman perdana kapal pesiar itu.

Kapal ini memiliki rute destinasi-destinasi populer di dunia. Diantaranya di Bermuda, Karibia, Eropa, Kanada, New England, Alaska, Amerika Selatan, Asia, Australia dan Selandia Baru.

"Dari 4.000-an penumpang yang dibawa. Sebanyak 3.778 orang yang turun ke Bintan. Diharapkan dengan turunnya wisman ini berdampak positif kepada ekonomi masyarakat tempatan," katanya.

Vice President PT BRC, Frans Gunara mengatakan kapal milik Royal Caribbean Cruise ini telah mengitari rute dari Singapura menuju Port Klang Malaysia lalu berlabuh jangkar di Kabupaten Bintan.

"Usai dari Bintan kapal itu akan melanjutkan tujuannya ke Singapur lalu ke Thailand, Vietnam, Philipina dan Jepang," sebutnya.

Kapal yang memiliki 15 lantai dengan fasilitas wisata super lengkap, megah nan mewah ini mengerahkan 6 sekoci yang masing-masingnya berkapasitas 100 orang untuk mengantar wisman dari kapal menuju Bintan.

Lalu, para wisman itu berjalan menuju objek-objek wisata yang berada di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang dengan menumpangi bus-bus dari perusahaannya, agen tour dan travel serta mobil-mobil swasta milik masyarakat. Setelah seharian mengitari Pulau Bintan ini, mereka akan kembali ke kapal pesiar tersebut.

"Kami berharap ini menjadi perjalanan yang menarik bagi wisman dan terus meningkatkan pariwisata Bintan dengan kunjungan turis yang lebih banyak," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews