Bulog Batam Siagakan 5 Ribu Ton Beras Sambut Ramadan dan Lebaran

Bulog Batam Siagakan 5 Ribu Ton Beras Sambut Ramadan dan Lebaran

Tim Kemendag dan Satgas Pangan saat mengecek stok beras di Gudang Bulog Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Batam memastikan stok beras di Batam aman sampai hari raya Idul Fitri mendatang. Bulog menjamin stok beras tersebut aman sampai akhir tahun. 

“Stok beras kita aman,” ujar Kepala Perum Bulog Subdrive Batam, Arie Apriansyah di Gudang Bulog Batam, Senin (29/4/2019). 

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menjual 1.200 ton beras, dan sudah tersebar ke sejumlah kawasan di Batam. Saat ini, sekitar 5 ribu ton beras sedang dalam perjalanan menuju ke Batam. 

“Distribusi beras ini dibagi dua, 3 ribu dan 2 ribu ton yang akan datang,” kata dia. 

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan gudang baru dengan kapasitas 3.500 ton beras. Dengan demikian stok beras aman untuk kebutuhan masyarakat. 

“Beras-beras ini dipasok dari Jawa Timur,” kata dia. 

Sama seperti beras, stok gula di gudang Bulog juga aman. Pihaknya sudah mendistribusikan 100 ton gula ke sejumlah pasar di Batam. 

Baca: Jelang Puasa, Harga dan Stok Pangan di Batam Terpantau Stabil

Saat ini stok gula di gudang Bulog Batam mencapai 140 ton, dan diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan puasa dan hari raya Idul Fitri. 

“Kalau masih kurang, kami minta dari Jawa Timur dan Lampung, kami tidak menyetok gula dengan jumlah yang banyak karena umur penyimpanannya lebih pendek dibanding beras,” jelasnya. 

(ret)


Berita Terkait