Harga Cabai di Batam Berangsur Normal, Turun Hingga 50 Persen

Harga Cabai di Batam Berangsur Normal, Turun Hingga 50 Persen

Pedagang cabai di Pasar Induk Jodoh, Batam. (Foto: dok. Batamnews)

Batam - Sempat berada di kisaran harga tinggi dalam sebelas hari, pagi ini harga cabai di sejumlah pasar tradisional Batam mulai mengalami penurunan hingga 50 persen pada Sabtu (27/4/2019). 

Untuk harga cabai setan di pasar saat ini sudah menurun di angka Rp 40 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit biasa dibanderol dengan harga Rp 30 ribu per kilogram. 

Untuk harga cabai setan sebelumnya dibanderol dengan harga Rp 100 ribudan cabai rawit biasa seharga Rp 80 ribu. Harga tersebut baru harga di Pasar Tos 3000 Nagoya belum ketika cabai masuk ke mall maupun warung-warung sayur. 

"Iya sejak kemarin harga cabai mulai turun lagi, sekarang stok pun tidak begitu dibatasi lagi, kami sudah mulai bisa ambil agak banyak," kata Theresia, pedagang di Pasar Tos 3000. 

Baca: Harga Cabai Setan Meroket di Pagi Hari, Pedagang Pasar Sore Rugi

Penurunan harga cabai disambut baik oleh masyarakat terutama kalangan pedagang makanan. Mereka mengatakan akhirnya bisa menurunkan biaya produksi. 

"Ini sangat terasa buat kami yang pedagang ini, kalau ibu rumah tangga tinggal puasa cabai atau pakai aja cabai yang harganya paling murah, tapi kalau buat kami tidak bisa dan tak mungkin juga menaikkan harga sebentar karena cabai mahal," ujar Sari, pemilik usaha warung makan di kawasan Mukakuning. 

Sebelumnya kenaikan harga cabai yang sempat terjadi di Batam karena stok di tingkat pemasok mengalami kekosongan. Hal itu dikarenakan cabai dari jawa mengalami keterlambatan. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews