Polisi Terapkan Pola Pengamanan 212 saat PSU di Karimun

Polisi Terapkan Pola Pengamanan 212 saat PSU di Karimun

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya memantau PSU di TPS 005 Sei Lakam Timur. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar di enam TPS Karimun yang tersebar di dua kecamatan pada Sabtu (27/4/2019) pagi. Pengamanan jalannya PSU menjadi atensi kepolisian.

Sejak pagi tadi, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama Kepala SPN Tanjungbatu Polda Kepri memantau PSU ini. Dalam pengamanan PSU, polisi menerapkan pola 212.

"Pola pengamanan kita 212, dimana dua anggota di satu TPS dua Linmas, kemudian juga ditambah satu orang perwira setiap TPS," kata Hengky, saat dijumpai di TPS 005 Sei Lakam Timur.

Sejumlah perwira menengah dari Polda Kepri juga turun, sebagai Pamenwas di Kabupaten Karimun, yaitu Kepala SPN, Direktur Sabhara, Direktur Kriminal Khusus.

Hengky berharap, proses PSU dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan. Lalu, antusias masyarakat diharapkan sesuai dengan DPT.

Baca: Logistik Memadai, KPU Karimun Gelar PSU Besok

Sejauh ini, ini, proses pelaksanaan PSU masih berjalan dengan lancar. Seperti di TPS 005 Sei Lakam Timur, sebanyak 268 warga yang masuk DPT melakukan pencoblosan ulang.

PSU ini digelar di enam TPS bermasalah yakni TPS 04, 05, 026, 030, 027 di Kecamatan Karimun dengan dua kelurahan. Kemudian satu TPS di Kecamatan Moro yaitu TPS 05.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews