Tenda Bocor, PPK Bengkong Sempat Hentikan Rekapitulasi Suara

Tenda Bocor, PPK Bengkong Sempat Hentikan Rekapitulasi Suara

Proses penghitungan suara tingkat PPK di Kecamatan Bengkong, Batam. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Jalannya rekapitulasi suara di Kecamatan Bengkong sempat terhenti karena cuaca hujan sejak pagi tadi, Jumat (26/4/2019). Penyebabnya, tenda yang digunakan bocor.

Hingga menjelang sore, belum sampai setengah dari jumlah seluruh TPS untuk penghitungan suara. Sementara, proses penghitungan sudah berjalan hampir sepuluh hari. 

Selain itu untuk mempercepat proses penghitungan suara di Bengkong, anggota Satpol PP diberdayakan membatu mengangkat kotak surat suara. 

Ketua PPK Kecamatan Bengkong, Agusdianto mengatakan, tadi siang satu kelas penghitungan suara sempat dihentikan karena cuaca yang tidak tak bersahabat. 

"Karena hujan, tenda yang kita gunakan bocor, kemudian tidak memungkinkan dilanjutkan," katanya kepada Batamnews.co.id.

Sampai saat ini kata Agus sudah berjalan seperti biasa. Ia juga mengatakan, petugas PPK kewalahan untuk mengangkat kotak surat suara, sehingga berdasarkan rekomendasi Bawaslu akhirnya meminta bantuan anggota Satpol PP. 

"Satu kelas ada empat petugas Satpol-PP yang membantu, jadi lebih murah," kata dia. 

Agus merincikan, sampai hari ini proses penghitungan sudha selesai untuk 93 TPS, sedangkan jumlah TPS di Bengkong sampai 267 TPS. "Yang sudah itu Kelurahan Bengkong Laut, saat ini sedang berlangsung Bengkong Indah," katanya. 

Agus mengatakan, sampai saat ini berdasarkan rekomendasi Bawaslu pihaknya melaksanakan proses penghitungan dengan cara membuka seluruh kotak surat suara, karena penghitungan bukan melalui C1 salinan tetapi C1 plano. 

"Itu berdasarkan rekomendasi Bawaslu, sedikit kewalahan kita," katanya. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews