Jokowi-Maruf Unggul 501 Suara di Kecamatan Bulang

Jokowi-Maruf Unggul 501 Suara di Kecamatan Bulang

Ilustrasi.

Batam - Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf dipastikan unggul di Kecamatan Bulang. PPK sudah merampung hasil rekapitulasi suara.

Ketua PPK Bulang, Muchsin mengatakan, rekapitulasi penghitungan suara pilpres pada Pemilu 2019 sudah selesai mereka lakukan, Rabu (24/4/2019) malam.

"Untuk perolehan suara pada calon pasangan presiden Jokowi-Ma’ruf sebanyak 3.560 pemilih, sedangkan untuk calon pasangan presiden Prabowo-Sandi memperoleh 3.059 pemilih. Jadi dari hasil keseluruhan, calon pasangan presiden Jokowi unggul di kecamatan Bulang," ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Perolehan suara tersebut hasil dari penghitungan surat suara di 33 tempat pemungutan suara (TPS) di Bulang. Dengan jumlah pemilih presiden sebanyak 6.178 dengan tingkat partisipasi pemilih 80 persen, dimana untuk suara sah sebanyak 6.619 pemilih dan suara tidak sah sebanyak 99 pemilih.

Muchsin menjelaskan untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kecamatan Bulang ada sebanyak 7.779 pemilih.

"Namun jika dikurangkan dengan jumlah pemilih yang mencoblos di kecamatan Bulang sebanyak 6.178 ada sekitar 1.601 pemilih yang masuk DPT tidak mencoblos," kata Muchsin.

Sedangkan untuk data Caleg DPR Kota, DPR Provinsi, DPD dan DPR RI masih tahap dilakukan perekapan oleh PPK Bulang sampai hari ini.

"Kalau untuk data Caleg yang sudah selesai dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara masih belum bisa disampaikan, kita masih melakukan perekapan saat ini, nanti kalau sudah selesai disampaikan," kata Muchsin.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews