4 Ribu Orang Bakal Ramaikan Bintan Triathlon 2019 di Lagoi

4 Ribu Orang Bakal Ramaikan Bintan Triathlon 2019 di Lagoi

Ajang Bintan Triathlon tahun lalu yang bve

Bintan - Sebanyak 4.000 orang dari 30 negara akan berkumpul di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah atau lebaran yang ketiga.

Mereka adalah para atlet, sponsor dan keluarga para atlet yang ikut serta menyukseskan pelaksanaan Bintan Triathlon dari 7-9 Juni 2019.

"Hari raya ketiga atau 7 Juni 2019, sebanyak 1.300 atlet akan melakukan register ulang untuk mengikuti event kelas dunia itu. Para atlet juga akan membawa sponsor dan keluarganya sehingga jumlah yang hadir pada hari itu mencapai 4.000-an orang," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar, Rabu (24/4/2019).

Triathlon Bintan ini, kata Wan Rudi, merupakan event sport tourism yang memadukan tiga cabang olahraga sekaligus. Mulai dari berenang, besepeda dan berlari. 

Event yang ke-15 kalinya digelar ini mempertandingkan 5 kategori yaitu Olympic Distance meliputi etape berenang sepanjang 1,5 Kilometer, bersepeda sejauh 40 Kilometer, dan berlari sejauh 10 Kilometer. 

Kategori Sprint Distance meliputi berenang sepanjang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer dan berlari sejauh 5 kilometer.

Berikutnya, Youth Distance meliputi berenang sepanjang 300 meter, bersepeda sejauh 12 kilometer dan berlari sejauh 3 kilometer dan Kids Distance meliputi berenang sepanjang 150 meter, bersepeda sejauh 6 kilometer dan berlari sejauh 1,5 kilometer.

Sedangkan Fun Duo Race Challange mencakup berenang sepanjang 150 meter dan berlari sejauh 1,5 kilometer sampai finish. Kategori ini merupakan cabang yang difavoritkan oleh peserta yang berkeluarga (family sport)

"Kalau yang family sport ini banyak diikuti oleh peserta dari negara Singapura,  Australia, China dan lainnya," jelasnya.

Diharapkan dengan adanya ajang debut olahraga internasional ini akan menambah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) ke Bintan pada tahun ini.

"Semoga dunia kepariwisataan Bintan semakin maju dan gemilang," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews