Petugas KPPS Tewas Diseruduk Babi Usai Antar Kotak Suara

Ilustrasi.

Musi Banyuasin - Yanto (30), petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, merenggang nyawa usai mengalami kecelakaan saat hendak pulang mengantar kotak suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK), pada Jumat (18/4/2019) lalu.

Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan, Hepriadi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, petugas PPS tersebut mengalami kecelakaan karena sepeda motor yang digunakannya diseruduk seekor babi hutan yang melintas di jalan.

"Korban tercatat bertugas sebagai PPS di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Keluang, Musi Banyuasin," kata Hepriadi, dikutip Urban Id, Selasa (23/4/2019).

Hepriadi menjelaskan saat itu korban hendak pulang ke desa usai mengantarkan kotak suara di kecamatan pada malam hari di tanggal 18 April 2019, atau satu hari setelah pelaksanaan Pemilu. 

Menurutnya, jalan di daerah tersebut memang gelap karena kurang penerangan jalan dan masih banyak hutannya. 

"Kondisi jalan juga saat itu sepi, korban sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sudah tidak tertolong lagi," katanya.

Hepriadi menambahkan, selain dari Yanto, ada petugas KPPS lain yang sudah meninggal dunia karena kelelahan dan kesehatan menurun saat bertugas.

"Jadi kini totalnya sudah tujuh orang petugas yang meninggal dunia, baik KPPS yang PPS," katanya.

(*)