Kantor Kementerian Telekomunikasi Afghanistan Diserang, 7 Orang Tewas

Kantor Kementerian Telekomunikasi Afghanistan Diserang, 7 Orang Tewas

Ilustrasi

Kabul - Kompleks kantor Kementerian Telekomunikasi Afghanistan di Kabul diserang orang tak dikenal. Tujuh orang, terdiri dari empat warga sipil dan tiga petugas keamanan tewas dalam penyerangan tersebut. 

Dilansir dari Washington Post, Minggu 21 April 2019, hingga saat ini belum ada kelompok yang mengklaim serangan tersebut. Serangan tersebut yang terburuk sejak awal Maret lalu. 

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengungkapkan kronoligi kejadian, serangan dimulai adanya bom bunuh diri kemudian baru sekitar empat pelaku melakukan penembakan di kantor pemerintahan tersebut.

Selain korban tewas, kejadian yang terjadi pada Sabtu waktu setempat itu pun disebutkan melukai sedikitnya 12 orang. Ratusan pekerja telah dievakuasi dengan aman dari gedung 18 lantai, bahkan ketika tembakan dan ledakan terjadi.

Gerilyawan Taliban mengatakan dalam sebuah pernyataan, mereka tidak memiliki hubungan dengan serangan itu. Meskipun, peristiwa ini terjadi sehari setelah pembicaraan yang dijadwalkan pertama kali yang akan dilakukan antara  pemimpin Afghanistan dan perwakilan Taliban di Doha, dibatalkan. 

(*)