Dihantam Puting Beliung, 9 Bangunan di Tanjung Riau Ambruk

Dihantam Puting Beliung, 9 Bangunan di Tanjung Riau Ambruk

Anak-anak melihat gedung serbaguna yang dihantam puting beliung (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Delapan rumah serta satu gedung serbaguna porak poranda akibat terjangan angin puting beliung di Kampung Bukit Berseri, RT 01 RW 06, Tanjung Riau, Sekupang, Jumat (19/4/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, atap gedung serbaguna yang berdiri kokoh di sana sampai terangkat dari pondasinya akibat diterjang angin dengan kecepatan tinggi.

Salah satu warga, Hasan yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, angin puting beliung tersebut pertama kali menghantam gedung serbaguna. Setelah itu baru menjalar ke rumah warga.

"Waktu kejadian saya lagi di samping gedung serbaguna, angin puting beliung datang dari atas dan langsung mengangkat seluruh atap," ujarnya.

Salah seorang warga melihat kondisi gedung serbaguna yang ambruk dihantam puting beliung (Foto:Yude/Batamnews)

Lanjut Hasan, saat kejadian cuaca sedang panas dan disusul gemuruh petir. Sebelum akhirnya angin puting beliung menghantam gedung dan rumah warga.

"Beruntung waktu kejadian tak ada anak-anak yang main di situ, karena biasanya mereka suka bermain di sana," ucapnya.

Tak lama angin puting beliung reda, Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Ia mengatakan, pendataan rumah yang rusak akibat kejadian tersebut sudah dilakukan.

"Selain gedung serbaguna, terdapat dua rumah rusak sedang, enam rumah rusak ringan, dan dua unit sepeda motor yang tertimpa atap. Alhamdulillah tak ada korban jiwa," kata Agus.

Ia mengaku, perkirakan kerugian akibat kejadian tersebut mencapai jutaan rupiah. Pihaknya pun akan melaporkan kejadian ini kepada Dinas Sosial (Dinsos Batam).

"Sejauh ini kami hanya melakukan pendataan saja, beberapa warga yang rumahnya terdampak juga sudah melakukan perbaikan. Untuk puing-puing atap gedung serbaguna, warga berinisiatif gotong royong esok hari," ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews