Penghitungan Suara 243 TPS Lubuk Baja Butuh Waktu Seminggu

Penghitungan Suara 243 TPS Lubuk Baja Butuh Waktu Seminggu

Prosesi penghitungan suara di PPK Lubuk Baja yang baru dimulai hari ini. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Proses rekapitulasi suara di Kecamatan Lubuk Baja diperkirakan berlangsung selama tujuh hari kedepan. Sampai saat ini masih berlangsung penghitungan surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden. 

Penghitungan di Kecamatan Lubuk Baja terbagi menjadi tiga tempat di pekarangan kantor camat. Telihat aparat kepolisian, Satpol-PP dan jajaran lainnya menjaga jalannya proses penghitungan. 

Ketua PPK Kecamatan Lubuk Baja Muhklisin mengatakan, sampai saat ini sedang penghitungan untuk Kampung Pelita, Batu Selicin dan Tanjunguma. 

"Prosesnya sebelum penghitungan kotak surat suara dibawa dulu dari tempat penyimpanan," katanya, Sabtu (20/4/2019) siang. 

Dia mengatakan, sampai saat ini seluruh kotak surat suara di TPS sudah sampai di kecamatan. "Kalau saya prediksi kemungkinan tujuh sampai 9 hari. Kita terdapat 243 TPS," ujarnya.

Baca: Deretan Polwan Cantik Ademkan Penghitungan Suara di PPK Lubuk Baja

Proses penghitungan suara berlangsung dengan bertahap, pertama dilakukan untuk seluruh suara pilpres. Kemudian dilanjutkan kepada DPD RI hingga DPRD Kabupaten/Kota. 

Lamanya proses penghitungan membuat para saksi DPD RI mengeluh karena terlalu lama. Begitu juga dengan saksi parpol lainnya. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews