Panitia Dirikan Panggung Jelang Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi

Panitia Dirikan Panggung Jelang Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi

Sebuah panggung didirikan di dekat rumah Prabowo, jelang acara sujud syukur kemenangan. (FotoL kumparan)

Jakarta - Persiapan acara sujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sedang berlangsung sejak Jumat (19/4/2019) pagi.

Pantauan kumparan pukul 11.00 WIB, persiapan acara yang dilaksanakan setelah salat Jumat masih dilakukan, mulai dari mendirikan panggung hingga memperbaiki atribut. 

Tampak massa pendukung Prabowo-Sandi sudah tiba di Jalan Kertanegara. Aparat keamanan juga telah siap mengamankan acara syukuran kemenangan versi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu.

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan Prabowo - Sandi di pilpres juga menghiasi area depan kediaman Prabowo. 

Massa pendukung Prabowo - Sandi sudah mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB. Kebanyakan dari mereka datang mengenakan pakaian berwarna putih. Banyak atribut Prabowo - Sandi yang juga dijajakan oleh sejumlah pedagang. 

Rencananya acara syukuran akan dimulai setelah salat Jumat, sekitar pukul 13.30 WIB. Rangkaian acara akan diisi oleh zikir dan doa bersama. 

Sedianya acara sujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi ini akan dilaksanakan di kawasan Monas dan Istiqlal namun belakangan mengalami perubahan. 

Ketua PA 212, Slamet Maarif, menjelaskan salah satu pertimbangan pemindahan lokasi, karena bertepatan dengan Jumat Agung, yang merupakan rangkaian menuju Paskah pada Minggu (21/4/2019).

Slamet menuturkan, pihaknya tak ingin mengganggu kegiatan keagamaan umat Kristiani yang dilaksanakan di Gereja Katedral, yang berada di depan Masjid Istiqlal.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews