Liga Inggris

Salah: Empat Kemenangan Lagi untuk Jadi Juara Liga Inggris

Salah: Empat Kemenangan Lagi untuk Jadi Juara Liga Inggris

Mohamed Salah yakin kalau empat kemenangan lagi akan mengantar Liverpool memenangi Liga Inggris (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta - Mohamed Salah yakin Liverpool bakal menjuarai Liga Inggris musim ini. Ia mengatakan bahwa The Reds hanya butuh empat kemenangan untuk merengkuh gelar tersebut.

Persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool semakin ketat memasuki pekan ke-34. Kedua tim tersebut silih berganti memuncaki klasemen.

The Citizens sempat menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris usai menang dari Crystal Palace 3-1, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Namun tak sampai tiga jam kemudian The Reds kembali berada di puncak berkat kemenangan krusial saat menghadapi Chelsea di Anfield.

Liverpool mampu menang 2-0 berkat gol yang diciptakan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Di klasemen Liga Inggris, Si Merah kini mengumpulkan 85 poin dari 34 laga. Mereka hanya terpaut dua angka dari City. Namun skuat Pep Guardiola masih punya satu laga tunda.

Jika melihat sisa laga kedua kubu musim ini, Liverpool di atas kertas punya jadwal yang lebih menguntungkan daripada sang rival. Soalnya mereka hanya akan menghadapi tim-tim papan tengah dan bawah.

Skuat Juergen Klopp bakal hanya menghadapi Cardiff City, Newcastle United, Wolverhampton dan Huddersfield town. Sedangkan Mancheter City sudah ditunggu Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam dua pekan mendatang secara beruntun.

Sebelum skuat Josep Guardiola menghadapi laga melawan Burnley, Leicester City dan Brighton and Hove Albion. Dengan sisa pertandingan seperti ini, Salah cukup yakin Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris jika menyapu bersih kemenangan di empat laga sisa.

"Pendapat saya, ya," kata Salah kepada Sky Sports ketika ditanya apakah dia merasa empat kemenangan akan cukup mengalahkan City.

"Kami harus fokus pada pertandingan kami. Kami berharap Man City akan kehilangan poin. Liga Premier adalah hal yang paling penting bagi saya."

"Saya mengikuti perkembangan City untuk melihat hasil mereka. Ini dapat membantu dan dapat mendorong kami untuk tampil lebih baik. Kami fokus pada permainan kami, tetapi saya tahu hasil Man City (melawan Palace),"tambahnya.

(*)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews