Polisi Tangkap Lima Pelaku Pembobol ATM di Batam

Komplotan Pembobol Sejumlah ATM di Batam Diringkus di Lampung

Jajaran Polresta Barelang saat meringkus pelaku pembobol ATM di Lampung (Foto: Ist/Batamnews)

Batam - Pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI 46 di Batam diringkus polisi di Lampung. Dua orang terduga pelaku ditangkap jajaran Polresta Barelang dan Polda Lampung.

Kedua tersangka bernama Melki Septian (27), dan Parlin (33). Sebelumnya tiga tersangka berhasil diringkus. 

Para pelaku beraksi di ATM BNI SPBU Nongsa, Kampus Unrika, Top 100 Tembesi , Pasar Botania 1.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada batamnews.co.id, Senin (8/4/2019), mengatakan, perburuan para pelaku berlangsung selama seminggu.

"Anggota Jatanras Polres Barelang bersama Polda membekuk dua pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI di Tanggamus, Lampung, Minggu (7/4/2019) yakni Melki Septian dan Parlin," ujar mantan Kapolda Maluku tersebut.

Andap menambahkan, penangkapan dua pelaku di daerah Tanggamus, Lampung merupakan pengembangan dari penangkapan tiga orang pelaku di Batam yang terlebih dahulu diamankan.

"Penangkapan dua pelaku di daerah Tanggamus, Lampung merupakan pengembangan dari penangkapan tiga orang pelaku di Batam yang terlebih dahulu diamankan.

Polisi masih mendalami keterlibatan pelaku dalam membobol ATM.

Ia pun memberikan apresiasi atas kecepatan serta tanggap anggota jajarannya untuk mengungkapkan kasus tersebut.

"Anggota begitu cepat mengungkapkan kasus tersebut dan tunggu aja untuk segera diekspos kepada media oleh Kapolresta Barelang," ujar Andap.

(jim)