Wapres JK Akan Buka Rakerkornas Apindo di Batam

Wapres JK Akan Buka Rakerkornas Apindo di Batam

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya. (Ist)

Batam - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akan membuka Rapat kerja koordinasi Nasional (Rakerkornas) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Rakerkornas ini akan diselenggarakan di Swissbel Hotel, Batam, Selasa (2/4/2019).

“Pak Wapres direncanakan akan membuka Rakerkornas ini nanti,” ujar Ketua DPD Apindo Kepri, Ir Cahya, Senin (1/4/2019). 

Cahya mengatakan Jusuf Kalla akan hadir bersama beberapa menteri, diantaranya Manko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. 

“Rakerkornas ini merupakan rakerkornas Apindo yang ke-29,” katanya. 

Ia menyebutkan Rakerkornas ini akan diikuti oleh perwakilan Apindo dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Rakerkornas tersebut mengambil tema Meningkatkan Daya Saing melalui Reformasi Ketenagakerjaan dan Output Produksi Nasianal. 

“Selain acara inti Rakerkornas, pada kesempatan tersebut juga ada acara pelantikan pengurus Apindo Kepri periode 2019 - 2024,” kata Cahya. 

Sebelumnya pada musyawarah provinsi (Musprov) Apindo Kepri yang dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2019) lalu di hotel venezia. Cahya kembali terpilih menjadi Ketua Apindo Kepri untuk Periode 2019-2024 secara aklamasi. 

Rakerkornas tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh petinggi DPN Apindo pusat, seperti ketua dewan pertimbangan Apindo Sofyan Wanandi yang juga merupakan Kepala Staf Ahli Wapres. Kemudian juga Ketua Umum DPN Apindo bp Hariyadi Sukamdani dan semua Wakil ketua umum dan juga ketua DPP apindo seluruh Indonesia.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews