Ustaz Abdul Somad: Hati Saya Mulai Terhibur

Ustaz Abdul Somad: Hati Saya Mulai Terhibur

Ustad Abdul Somad bersama ibunda Rohana (Foto: Ist)

Batam - Ustaz Abdul Somad (UAS) masih diselimuti rasa duka setelah ditinggal ibunda tercinta Rohana bintan Nuruddin yang wafat pada Senin, 18 Maret 2019. UAS pun berusaha memupus kesedihannya itu dengan berbagai kegiatan.

Termasuk bersilahturahmi dengan Tuan Guru Babussalam X Syekh H. Hasyim Alsyarwani di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu, 24 Maret 2019. dari UAS diajak sahabatnya Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. 

UAS tak bisa menepis kenangan bersama ibunda. Hanya doa yang bisa diberikan kepada ibunda tercinta untuk ditempatkan di surga Allah SWT.

"Hati saya juga sudah mulai terhibur, Pak Ijek (sapaan akrab Musa Rajekshah) sudah membawa saya ke sana, kemari, bersilaturahmi ke Babussalam untuk bertemu tuan guru, ngasi makan rusa. Tapi, setelah saya pergi dari sini kayaknya saya akan sedih lagi," kata Ustaz Abdul Somad seperti dikutip dari Viva.co.id.

UAS lantas bercerita bagaimana sosok ibunda, dan cintanya kepada wanita yang telah melahirkan dan membesarkannya itu. Ia mengakui masih terlintas apa dilakukan almarhumah Ibu Rohana semasa hidupnya.

"Mengingat di mana Ibu saya berwudhu, salat, duduk. Karena itulah, Tuan Guru terus mendoakan saya biar saya enggak sedih lagi," ujar ustaz kelahiran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu.

Sementara itu, Wagub Sumut, Musa Rajekshah mengatakan, kedatangannya bersama Ustaz Abdul Somad ke Tuan Guru Babussalam untuk meminta doa kepada Tuan Syekh H. Hasyim Alsyarwani, agar UAS diberikan ketabahan dan kesabaran atas berpulangnya ibunda tercintanya.

"Karena kita tahu ulama kita, Ustadz Abdul Somad masih dalam keadaan berkabung," kata Musa.

Tuan Syekh paham betul kesedihan yang tengah dialami Ustaz Abdul Somad pasca ditinggal ibunda tercinta. Ia berpesan agar UAS sabar dan selalu mendoakan ibunya. Karena, amalan yang tidak putus adalah doa seorang anak yang soleh dan solehah.

"Ustaz Somad, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya. Seperti yang kita tahu, Ibunda Ustad Somad baru saja berpulang. Untuk itu, mari kita doakan almarhumah agar diterima di sisi-Nya, diterima iman keislaman beliau, Al Fatihah..," doa Tuan Syekh dan diikuti jamaah. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews