Maling Beraksi saat Warga Berbondong Ikut Ceramah Ustad Somad ke Mesjid

Maling Beraksi saat Warga Berbondong Ikut Ceramah Ustad Somad ke Mesjid

Foto: Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Akibat lupa mengunci pintu rumah saat pergi menyaksikan ceramah Ustad Abdul Somad (UAS), Hk, warga Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri rugi belasan juta rupiah. Rumahnya disatroni maling, Rabu (7/2/2018) malam.

Kedatangan UAS di kota Ranai disambut antusias warga. Kebanyakan mereka meninggalkan rumah dalam keadaan kosong mengikuti ceramah UAS di Masjid Agung Natuna.

Hk mengatakan, rumahnya di Jl. Hasan Ramli dibobol maling malam itu. Laptop, ponsel, buku tabungan dan tas kerja miliknya yang berisi barang-barang berharga raib.

"Rumah kami kemalingan. Kami sekeluarga saat itu ke mesjid agung. Kejadiannya sekitar pukul 22.30 WIB. Sepertinya mereka (maling) masuk dari pintu depan. Lupa terkunci," sesalnya.

Dari keterangan Hk, ia kehilangan Laptop Sony Vaio 14 inci warna putih dan laptop merk Hp 11 inci warna merah serta ponsel Samsung ace2 dan Xiaomi Redmi2 warna hitam. Selain itu, tas berisi hardisk dan flashdik juga buku tabungan.

Polisi kemudian mendatangi TKP yang berada di belakang Kantor PLN Ranai itu untuk investigasi.

Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edi Wiyoto mengatakan pihaknya juga sudah menginstruksikan personel polisi untuk patroli sebelumnya.

"Banyak rumah kosong, saat kedatangan  ustad Abdul Somad. Kami pun juga imbau anggota pengamanan tidak fokus di satu titik saja. Tapi juga patroli keliling rumah warga," ungkapnya.

Tapi yang namanya maling, tampaknya memang selalu memanfaatkan situasi. Tidak cuma karena niat, namun juga karena ada kesempatan. Salah satunya melihat pintu rumah yang tidak terkunci.

UAS memang menjadi magnet bagi para jemaah muslim di setiap kedatangannya ke berbagai daerah. Mesjid Agung Natuna pun tumpah ruah hingga ke halaman luar. Ribuan jemaah tampak padat untuk melihat langsung ceramah UAS. 

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews