Akuntan Singapura Tewas Diving di Laut Bintan

Akuntan Singapura Tewas Diving di Laut Bintan

Ilustrasi.

Bintan - Mayat wisatawan asing berjenis kelamin laki-laki ditemukan terapung di Perairan Tanjung Berakit, Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong. 

Mayat itu ditemukan pertama kali oleh Anggota TNI AL, Sertu Budiono, Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 14.20 WIB. Bersama dengan RT dan masyarakat setempat, mayat tersebut langsung dievakuasi menggunakan kendaraan pribadi ke Puskesmas Desa Berakit.

Bedasarkan informasi yang didapat, mayat wisatawan asing itu adalah Yeo Boon Han kelahiran 24 Agustus 1982. Dia merupakan Pegawai Akuntan di Singapura.

Yeo Boon ke Bintan untuk melakukan wisata diving dan snorkeling di antara Perairan Depan Bintan Lagoon Resort, Lagoi dan Perairan Tanjung Berakit, Desa Berakit. 

Jasa diving dan snorkeling tersebut disediakan oleh agen Tour dan Travel Singapura yang bekerjasama dengan Tour and Travel Diving Seaborne Asia live on board www.gs-diving.com (batam).

Selanjutnya, Purwanto (33) yang merupakan karyawan agen tour and travel dari Batam mengantarkan Yeo ke Perairan Tanjung Berakit dengan pompong. 

Polisi masih menyelidiki kematian pria ini. Apakah ada kesalahan prosedur dalam penyelaman tersebut. Yeo ditemukan sudah tewas usai melakukan penyelaman itu. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews