Polisi Janjikan Penerimaan Anggota Polri Clean and Clear

Polisi Janjikan Penerimaan Anggota Polri Clean and Clear

Pendaftar calon polwan mengukur tinggi badan di Polresta Barelang.

Batam - Penerimaan anggota Polri terpadu jenjang Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri tahun 2019 di Polresta Barelang ramai peminat. 

Pendaftaran tersebut dibuka sudah sejak tanggal 6 Maret 2019 hingga hari ini, Jumat (22/3/2019). Pada hari terakhir, terlihat puluhan remaja mendaftar.

Kabag Sumda Polresta Barelang, Kompol Dunya Harun mengatakan untuk proses pendaftaran ini ada beberapa tahapan penyeleksian. Mulai dari administrasi pertama, pemeriksaan kesehatan jasmani, tes akademik, psikolgi dan pengetahuan umum.

Dunya menjelaskan, untuk penerimaan Polri ini terbatas untuk setiap pendaftaran. Seperti untuk Akpol yang diterima hanya sebanyak 9 orang, Bintara Petugas Umum yang diterima sebanyak 150 orang, Polwan sebanyak 9 orang, dan Tamtama 14 orang.

Dia mengimbau putera-puteri terbaik di Kota Batam untuk memanfaatkan penerimaan momen penerimaan Polri Terpadu di Polresta Barelang ini sebaik mungkin.

"Kita menjamin tidak sama sekali menggunakan uang, sponsor, backing. Jadi harus clear dan clean. Jika ada ketahuan maka bisa dilaporkan kepada kitam kalau berlaku kepada anggota Polri maka terkena kode etik sampai tindak pidana umum. Jika masyarakat umum maka bisa terpidana dan tindak tegas," ujarnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews