Kualifikasi Euro 2020

Belanda Cukur Belarusia 4 Gol Tanpa Balas

Belanda Cukur Belarusia 4 Gol Tanpa Balas

Rotterdam - Belanda mengawali petualangan mereka di babak kualifikasi Euro 2020 dengan meyakinkan usai sukses menghajar Belarusia 4-0 dalam laga matchday pertama Grup C yang digelar di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB.

Memphis Depay menjadi bintang kemenangan De Oranje dengan mencetak dua gol, salah satunya dari titik penalti. Depay juga menyumbang dua assist, masing-masing untuk gol yang dicetak Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Belanda yang di partai selanjutnya bakal menghadapi Jerman. Sementara Belarusia berikutnya harus kembali menjalani partai tandang, yakni melawan Irlandia Utara.

Babak Pertama
Laga belum genap berjalan satu menit, Belanda sudah memimpin berkat gol Depay. Memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan Shitov, Depay berhasil mencuri bola untuk kemudian menuntaskannya menjadi gol dari sudut sempit.

Belanda baru bisa menggandakan keunggulan mereka di menit ke-21. Depay kembali menunjukkan kualitasnya dengan memberikan assist backheel yang berhasil diselesaikan Wijnaldum menjadi gol.

Tim asuhan Ronald Koeman beberapa kali mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan. Namun skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap tak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Koeman melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Martin de Roon dan memasukkan Davy Promes. Belanda pun tetap tak mengendurkan tekanan mereka.

Belanda mendapat hadiah penalti di menit ke-54 usai Wijnaldum dilanggar Mikhail Sivakov di kotak terlarang. Depay yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tuan rumah kini memimpin 3-0.

Van Dijk tak mau ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kapten Belanda tersebut sukses membobol gawang Andrey Gorbunov di menit ke-86 lewat sundulan meneruskan assist Depay. Skor 4-0 untuk kemenangan Belanda pun menjadi hasil akhir laga ini.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews