Pengacara Terkenal Australia Siap Gugat Senator Pemukul Will Connoly

Pengacara Terkenal Australia Siap Gugat Senator Pemukul Will Connoly

Adam Houda (Foto: Twitter Matt Young)

Australia - Seorang pengacara kriminal terkenal Australia, Adam Houda, bakal membantu Will Connoly menggugat Senator Australia Fraser Anning dan rekan-rekannya. 

Adam Houda memberikan langkah hukum tersebut secara gratis. 

Di Twitter, pengacara pidana itu mengatakan bahwa ini jelas-jelas merupakan kasus penyerangan terhadap seorang anak di bawah umur.

"Aku baru saja melihat rekaman Fraser Anning memukul. Anning bereaksi dengan menyerang pemuda itu. Polisi sekarang wajib menuntut Anning," kicaunya, seperti dilansir Tempo.co dari Daily Mail, 17 Maret 2019.

"Aku sudah menjadi pengacara selama lebih dari dua puluh tahun dan menurutku tidak ada argumen bahwa Anning bertindak membela diri."

Sementara PM Scott Morrison, seperti dikutip dari Perth Now pada Ahad mengatakan Senator Australia Fraser Anning harus dituntut karena memukul Will Connolly yang memecahkan telur ke kepalanya.

Morrison sebelumnya mengecam dan menyebut pernyataan Fraser Anning menjijikkan. Anning menyatakan aksi teror penembakan di Selandia Baru dipicu gelombang imigran Muslim yang meningkat, sehingga menyebabkan kecemasan di Australia dan Selandia Baru.

Rekaman memperlihatkan para pendukung Anning mencengkeram Wil Connolly ke lantai dan mencekiknya.

Insiden penimpukan telur oleh Will Connoly terjadi sehari setelah Senator Australia sayap kanan itu, mengeluarkan pernyataan yang menyalahkan imigran Muslim atas serangan teror di Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang.

(snw)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews